Home Berita Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Acara Pengukuhan 26 Anggota Paskibraka Tahun 2022

Ketua DPRD Kotabaru Hadiri Acara Pengukuhan 26 Anggota Paskibraka Tahun 2022

124
0

Kotabaru,peloporkrimsus.com – Sebanyak 26 orang putra putri pilihan terbaik di Bumi Saijaan, dikukuhkan sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) oleh Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Alaydrus, di ruang oproom Sekretarian Daerah, selasa (16/08/22).

Acara dirangkai dengan Pemasangan sabuk pada anggota Paskibrakabyang terdiri dari 16 putra dan 10 putri, oleh Bupati. Mereka ditempa secara bertahap dan berjenjang melalui pelatihan untuk dipersiapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, yang bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati H Sayed Jafar menyampikan, ucapan selamat kepada putra putri Kabupaten Kotabaru yang terpilih dan dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka tahun 2022.

“Kalian sebagai Anggota Paskibraka adalah siswa-siswi terpilih, tugas kalian bukan hanya sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara HUT Kemerdekaan saja, akan tetapi kalian juga harus mampu menjadi panutan bagi pelajar yang lain, untuk menjadi pelajar yang berprestasi dan menjadi generasi penerus bangsa yang bukan hanya berilmu pengetahuan, tapi juga beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” sambung Bupati H Sayed Jafar.

Kepada Anggota Paskibraka, Bupati berpesan, untuk mengemban amanah dan kepercayaan yang diberikan ini dengan rasa penuh tanggung jawab. Demikian juga kepada semua pelatih, instruktur dan pembina, Sayed Jafar juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih atas dedikasi, kesabaran dalam upaya mempersiapkan Paskibraka Kabupaten Kotabaru tahun ini.

Acara pengukuhan anggota Paskibraka tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Kotabaru, Andi Rudi Latif, Ketua DPRD Kotabaru Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Kabupaten serta para Tamu Undangan lainnya. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here