Home Berita Ketua DPRD Tanbu Hadiri Pesta Budaya Mappanre RI Tasi’e di Pantai Pagatan

Ketua DPRD Tanbu Hadiri Pesta Budaya Mappanre RI Tasi’e di Pantai Pagatan

577
0

Tanah Bumbu – Kalsel, peloporkrimsus.com – Pagatan, 4Juni 2023 – Pesta Budaya Mappanre RI Tasi’e yang diadakan di Pantai Pagatan, Tanah Bumbu (Tanbu), menjadi sorotan pada hari ini. Acara yang merupakan festival wisata dan budaya ini berhasil menarik perhatian banyak pengunjung, termasuk para pejabat tinggi daerah. Salah satu yang turut hadir dalam puncak acara adalah Ketua DPRD Tanbu,Anri Atma Maulani, SH. Berserta Istri dan anggota DPRD Tanbu

Dalam serangkaian acara yang berlangsung sejak beberapa hari lalu, Pesta Budaya Mappanre RI Tasi’e menjadi ajang promosi pariwisata dan kekayaan budaya Tanbu. Puncak acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah, termasuk Ketua DPRD Tanbu dan anggota DPRD yang turut menyemarakkan suasana dengan kehadirannya.

Dalam Gelar pesta Adat dan budaya Mappanre RI Tasi’e , Ketua DPRD Tanbu, Anre Maulani, SH, menyampaikan apresiasinya terhadap upaya yang dilakukan oleh panitia dalam menggelar acara yang begitu meriah ini. “Pesta Budaya Mappanre RI Tasi’e menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan Tanbu sebagai salah satu destinasi wisata budaya di Kalimantan Selatan. Saya berharap kegiatan ini dapat semakin mempromosikan pariwisata Tanbu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” ucap Ketua DPRD Tanbu.

Selain Ketua DPRD Tanbu, sejumlah pejabat tinggi daerah juga turut hadir dalam gelaran budaya ini, termasuk Bupati Tanbu, dr. HM Zairullah Azhar, dan sejumlah kepala daerah lainnya. Acara puncak tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari Gubernur Kalsel yang hadir atas nama Staf Ahli Gubernur di bidang hukum dan politik.

Puncak acara ditandai dengan penyambutan para pejabat dan tamu undangan, yang disuguhi dengan tarian Mesa Kanne, sebuah tarian khas Bugis Mandar. Sanggar seni Buana Batala turut memeriahkan acara dengan iringan musik dan tarian yang memukau.

Pesta Budaya Mappanre RI Tasi’e di Pantai Pagatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu acara tahunan yang mengangkat potensi wisata dan budaya Tanbu. Dengan keragaman budaya yang dimiliki, Tanbu memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi destinasi wisata unggulan di Kalimantan Selatan.(Team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here