Home Berita KODIM 0734/KOTA YOGJAKARTA TERIMA CERAMAH BINROH DAN BINTALIDJUANG DARI BINTALDAM IV/DIPONEGORO

KODIM 0734/KOTA YOGJAKARTA TERIMA CERAMAH BINROH DAN BINTALIDJUANG DARI BINTALDAM IV/DIPONEGORO

2
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Bertempat di Aula Amarta Kodim 0734/Kota Yogyakarta, yang diikuti oleh anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Minvetcad 19 Kota Yogyakarta serta Persit KCK Cabang XXIV Dim 0734 Kota Yogyakarta mengikuti Ceramah Binroh dan Bintalidjuang Bintaldam IV/Diponegoro yang disampaikan oleh tim dari Bintaldam IV/Diponegoro, yang diketuai oleh Kabintaldam IV/Dip Kolonel Caj Drs. Tauhid, M.M., beserta 2 anggota dari Bintaldam IV/Diponegoro, Selasa 24 Mei 2022

Acara dimulai dengan kata sambutan Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arif Harianto, dalam sambutannya Dandim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota Kodim 0734/Kota Yogyakarta dan Minvetcad 19 Kota Yogyakarta beserta Persit untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.

“Dan menjadikan Prajurit yang bermental tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia, nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangga dengan bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI,” terang Dandim.

Adapun sasaran inti pemebinaan mental, mempunyai militansi yang kuat, semangat pantang menyerah, rela berkorban, sifat keperwiraan, disiplin, solid dan cinta NKRI. Semoga menambah mental juang prajurit, dan bertambah disiplin, kondisi sekarang sudah banyak berubah makanya sekarang perlu di berikan Binroh dan Bintal.

Selain itu juga sasaran inti pembinaan mental rohani serta mental ideologi dan kejuangan adalah membangun prajurit dan PNS beserta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila.

Sementara itu, Katim Bintaldam IV / Diponegoro Kolonel Caj Drs. Tauhid, M.M. juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan Binroh dan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

“Pembinaan mental tidak terpisah dari pembinaan lain dan merupakan tanggung jawab Komandan terhadap anak buah/prajuritnya, sehingga segala sesuatu yang dilakukan prajuritnya, disitu terkandung tanggung jawab atasan,” tegas Kabintal.

“Jadilah prajurit yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat yang selalu dicintai rakyat di lingkungan dengan tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun,” pungkasnya.

Dan dilanjutkan ceramah Rohani yang beragama Islam dipimpin oleh Mayor Caj Syamsul Maarif dengan tema “Pelanggaran Prajurit TNI dalam Prosfektif Islam” dan untuk Non Muslim dipimpin oleh Kapten Cpl Surasa.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here