Home Berita Kodim 1608/Bima, Pererat Tali Silaturahmi dengan Veteran dan Warakuwuri

Kodim 1608/Bima, Pererat Tali Silaturahmi dengan Veteran dan Warakuwuri

291
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Komando Distrik Militer Kodim 1608/Bima menggelar silaturahmi bersama para Legiun Veteran, dalam rangkan bakti sosial pemberian santunan kepada Vetera pensiunan dan Warukawara untuk memperingati hari Juang Kartika ke 73 tahun tahun 2018. Pemberian santunan di serahkan Kasdim 1608/ Bima oleh Mayor Inf Hardani Bersama Danramil 1608-03/ Sape Kapten Inf Junaid kepada sepuluh orang veteran dan Warakuwuri yang ada di kecamatan Sape Kabupaten Bima, kamis (6/12/2018).

Dandin 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan kegiatan bakso ini dalam rangka memperingati hari Juang Kartika setiap tanggal 15 Desember, maka kegiatan ini di laksanakan rutin setiap tahun, guna mempererat persaudaraan terhadap para veteran yang sudah berjuang membela negara.

“Pemberian santunan ini adalah salah satu bentuk perhatian TNI terhadap Warakuwiri dan Veteran yang telah berjuang merebut NKRI pada jaman dahulu dan mempererat persaudaraan dan keutuhan komunikasi yang harmonis serta melahirkan kebersamaan yang kokoh” Tutur Dandim.

Dandim 1608/Bima juga menyatakan adanya sambung rasa antara generasi saat ini yang masih bertugas dan para veteran yang sudah purna tugas, namun silaturahmi tetap selalu terjalin.

“Semoga para veteran selalu sehat, panjang umur, rajin beribadah dan selalu membimbing kami sebagai generasi penerus,” kata Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Tambahnya lagi, organisasi LVRI, PPAD, dan HIPAKAD yang lahir dari darah daging TNI harus dapat memberikan keteladanan yang mempunyai integritas dan mengedepankan toleransi serta harmonisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

Ia mengakui dirinya banyak belajar dan terinspirasi dari veteran, tentang bagaimana dalam melanjutkan perjuangan.

“Mari kita semua tetap kompak dan menjaga silaturrahim. Saya berharap para veteran dan Keluarga Besar TNI selalu memberikan masukan kepada kami sebagai penerus perjuangan ini,” katanya.

Ia menyebutkan betapa dahsyatnya hubungan silaturrahim yang tidak mengenal ruang dan waktu.

Dandim juga mengajak agar Veteran dan seluruh Keluarga Besar TNI yang ada di Bima merapatkan barisan untuk meningkatkan persaudaraan dan menciptakan keluarga besar TNI yang solid, kuat dan militan untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun bangsa dan negara, (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here