Home Berita KODIM YOGJAKARTA GELAR KOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI (KBT)

KODIM YOGJAKARTA GELAR KOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI (KBT)

1
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Tingkatkan tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara anggota TNI dengan keluarga Besar TNI (KBT) di wilayah Kota Yogyakarta, Kodim 0734/Kota Yogyakarta menggelar Komunikasi sosial dengan KBT di Aula Amarta Makodim 0734/Kota Yogyakarta, Jalan A.M Sangaji No. 55 Jetis. Kota Yogyakarta.

Kegiatan yang diikuti oleh 35 orang perwakilan dari Keluarga Besar TNI antara lain, LVRI, PEPABRI, PPAD, PIVER, PERIP, KB FKPPI, GM FKPPI, HIPAKAD, Unit KORPRI Kodim Kota Yka dan Persit KCK Cab. XXXIV Kodim 0734/Kota Yogyakarta mengusung tema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila Dan NKRI” Jum’at (22/04/2022).

Dalam sambutannya Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letnan Kolonel Inf Arif Harianto, menyampaikan bahwa selain dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis, LVRI, PEPABRI, PPAD, PIVERI, PERIP adalah para senior yang sudah banyak memberikan tauladan yang baik sehingga kami yang masih aktif masih harus banyak belajar agar dapat lebih baik lagi.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk manyampaikan atau memberikan pemahaman kepada Keluarga Besar TNI tentang tugas dan peran TNI AD serta memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak keluarga besar TNI dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung tugas pokok TNI AD di tengah pandemi Covid 19,” tambah Arif.

Pada Kesempatan tersebut pula Dandim 0734/Kota Yogyakarta menyampaikan materi tentang “Sinergitas dan Harmonisasi TNI AD dgn KBT dlm mengatasi kesulitan rakyat” dan harapannya, KBT khususnya KB FKPPI, GM FKPPI, HIPAKAD di wilayah Kota Yogyakarta senantiasa harus tetap menjaga kekompakan dan bersinergi dalam mensukseskan pembangunan bangsa Indonesia serta menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

Seusai pemberian materi oleh Dandim, kegiatan Komsos KBT dilanjutkan dengan pemberian materi tentang “PKBN Dan Ancaman Bahaya Radikalisme Terhadap NKRI” oleh Danramil 03/Gondokusuman (Mayor Inf Diya) dan Materi “Pentingnya Nilai-nilai Pancasila oleh Danramil 11/Kraton, Mayor Caj (K) Erni Sudarwati.

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 seperti cuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak.(her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here