Home Berita Komunitas Pecinta Bonsai Bawean Gelar Pameran Bonsai di HUT RI Ke -77.

Komunitas Pecinta Bonsai Bawean Gelar Pameran Bonsai di HUT RI Ke -77.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Perhimpunan Penggemar Bonsai Bawean, Kabupaten Gresik Jawa Timur, menggelar pameran lokal bonsai di Pendopo Kawedanan.

Pameran ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke -77 Tahun 2022, akan dilombakan dan diresmikan langsung oleh Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos. M.M didampingi Kapolsek Sangkapura AKP. M. Suja’i, S. H., M.H beserta Danramil 0817/17 Sangkapura Arh. Kuntoko dan panitia PHBN seusai upacara pengibaran bendera di Alun-Alun Sangkapura, Pukul 09.40 WIB, Rabu (17/8).

Melalui Kapolsek Sangkapura AKP M. Suja’i, S. H., M.H mengatakan, dengan kegiatan pameran bonsai ini bisa juga sebagai bentuk pembelajaran akan pemahaman seni bonsai dan peningkatan kualitas diri bagi para pegiat bonsai yang ada di pulau Bawean.

“Suja’i sapaan akrabnya Kapolsek Sangkapura berharap, pameran yang digelar oleh perkumpulan penggemar bonsai Bawean tahun ini yang bersifat lokal untuk tahun depan bisa lebih meriah lagi dan banyak peserta yang ikut lomba,” Ungkapnya.

Ketua panitia penyelenggara Quffal BOF mengatakan, jenis dan jumlah yang akan dilombakan tanaman lokal diperkirakan sekitar 75 bonsai yang terdiri dari beberapa jenis bonsai yakni, jenis Serut, Asem Jawa, Jeruk Kingkit, Kulmus, Sancang, Imprik, Rukem, Arabica, Hokianti, Wahong, Cemara dan Santigi.

“Lebih lanjut, hal ini dimaksud untuk memperkenalkan tanaman lokal sebagai potensi yang tersembunyi di dunia bonsai yang ada di pulau Bawean,” Ungkap Quffal.

Quffal sapaan akrabnya menerangkan, pameran yang sudah diresmikan langsung oleh Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos. M.M rencana berlangsung sepekan dan ia berharap dengan adanya pameran ini bisa mendorong generasi muda untuk berkarya di dunia bonsai, dan sebagai upaya untuk pelestarian alam serta cinta lingkungan.

Selain itu, tentunya dapat membantu meningkatkan ekonomi pegiat bonsai, serta memperkenalkan potensi tanaman lokal yang ada di Bawean ke dunia bonsai, Tandas Quffal, Rabu (17/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here