Home Berita KOREM 072/PAMUNGKAS GELAR KOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI

KOREM 072/PAMUNGKAS GELAR KOMSOS DENGAN KELUARGA BESAR TNI

2
0

Yogyakarta,peloporkrimsus.com – Korem 072/Pamungkas menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) dengan keluarga besar TNI TA 2022 dengan tema “TNI AD dan Keluarga Besar TNI Satu Komitmen Menjaga Pancasila dan NKRI” bertempat di Aula Sugiyono, Makorem 072/Pamungkas, Jalan Reksobayan No. 4, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Selasa, 31 Mei 2022

Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas dalam sambutannya menyampaikan, Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan bagian dari metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang dilaksanakan antara prajurit TNI AD dengan seluruh komponen bangsa, antara lain aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat komponen masyarakat lainnya maupun dengan Keluarga Besar TNI (KBT).

Bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami penurunan wawasan kebangsaan yang mengarah pada krisis persatuan dan kesatuan nasional. Keadaan ini menjadi perhatian dan harus segera diupayakan langkah intensif dan strategis untuk menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan tanpa membedakan latar belakang suku, agama, ras, etnis maupun golongan.

Keberagaman yang ada pada Bangsa Indonesia adalah suatu hal yang indah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa. Keberagaman ini harus dijadikan sebagai kekayaan suatu negara dimana kita bisa saling menghormati, menghargai dan memperkuat nilai-nilai satu dengan yang lainnya. Kita harus berpikiran positif dengan perbedaan-perbedaan yang ada agar dapat menjadi kekuatan tersendiri bagi Bangsa Indonesia sehingga terbentuk persatuan yang kokoh dan kuat

Danrem berharap dalam forum silaturahmi seperti ini, akan terjalin komunikasi dan hubungan emosional yang baik, antara Korem 072/Pamungkas dengan Keluarga Besar TNI, sehingga dapat bersama-sama untuk mendukung program-program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya di wilayah Korem 072/Pamungkas.

“Dalam rangka mempersatukan Bangsa Indonesia TNI tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak termasuk segenap Keluarga Besar TNI. Melalui Komunikasi Sosial antara Korem 072/Pamungkas dengan Keluarga Besar TNI semoga dapat memberi manfaat secara timbal balik. Karena tidak mungkin semua permasalahan dapat kita selesaikan sendiri, pasti dibutuhkan kerja sama dari seluruh pihak untuk mengatasinya”. Pungkasnya.

Komsos dengan keluarga besar TNI kali ini dengan nara sumber dari Ketua Pepabri DIY Mayjen TNI (Purn) Fajar Karyanto, Ketua LVRI DIY Brigjen TNI (Purn) Sigit Budiyanto dan Kasiter Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Gempar Sebayang.

Turut hadir dalam acara komsos tersebut, Kasi Intel Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yogi Muhamanto, Kasi Pers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto S.Pd, Ketua KB FKPPI, GM FKPPI, PPM, HIPAKAD dan para Pasiter Kodim Jajaran 072/Pamungkas. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here