Home Berita KOREM 072/PAMUNGKAS GELAR PEMBEKALAN KETRAMPILAN DARI PT. ASABRI (PERSERO) DAN BSI YOGYAKARTA

KOREM 072/PAMUNGKAS GELAR PEMBEKALAN KETRAMPILAN DARI PT. ASABRI (PERSERO) DAN BSI YOGYAKARTA

109
0

Yogyakarta, peloporkrimsus.com – Korem 072/Pamungkas menggelar kegiatan Pembekalan Keterampilan (Bektram) dari PT. Asabri (Persero) dan BSI Yogyakarta kepada Prajurit dan PNS Korem 072/Pamungkas yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) bertempat di Aula Sugiono Makorem 072/Pamungkas, Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. Jumat, 26 Mei 2023

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo dalam sambutanya menyampaikan bahwa pembekalan keterampilan yang diselenggarakan dari PT. Asabri (Persero) dan BSI Yogyakarta merupakan salah satu wujud dari rawatan dinas kepada Prajurit dan PNS TNI AD baik yang masih aktif maupun yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP) serta Purnawirawan, agar tercapai keseimbangan dan keserasian antara kepentingan individu dan kepentingan organisasi.

“Salah satu pembinaan yang dilaksanakan adalah dengan memelihara kesejahteraan melalui keikutsertaan dari PT. Asabri (Persero) dan BSI Yogyakarta dengan memberikan pengetahuan kewirausahaan kepada personel yang memasuki masa pensiun,” jelasnya.

Kakancab PT. Asabri (Persero) Yka Junaeskam dan Area Mikro And Pawning Manager BSI Yka Prawoto dalam kesempatan tersebut menyampaikan PT. Asabri (Persero) dan BSI Yogyakarta merupakan perusahaan asuransi jiwa yang bersifat sosial yang memberikan proteksi atau perlindungan finansial untuk kepentingan Prajurit dan PNS TNI AD, salah satunya memberikan perawatan kepada personel yang telah memasuki masa pensiun.

Dengan memberikan wawasan pengetahuan kewirausahaan untuk menjamin kesejahteraan Prajurit dan PNS TNI AD beserta keluarga sebagai sarana kegiatan yang dapat dilaksanakan setelah tidak melaksanakan dinas.

Lebih lanjut Kakancab PT. Asabri (Persero) dan BSI Yogyakarta dalam kesempatan tersebut memberikan materi pembekalan tentang tata cara berternak ayam dan kambing yang mudah dilakukan dan pemasarannya masih sangat menjanjikan.

Diakhir acara dilanjutkan pemberian cindra mata dan sesi foto bersama.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, Kasiops Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf M. Ibrahim Muchtar, Kasipers Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Wawan Indaryanto dan para Perwira Makorem 072/Pamungkas. (her).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here