Home Berita Kp.Nagrak Desa Wangunsari – Naringgul Segara Nikmati Listrik program perluasan

Kp.Nagrak Desa Wangunsari – Naringgul Segara Nikmati Listrik program perluasan

26
0

CIANJUR,peloporkrimsus.com – Dalam pengembangan Desa Wangunsari, selain pembangunan infrastruktur jalan dan lainnya, Pemerintah Desa Wangunsari Kecamatan Naringgul Kab.Cianjur, juga berupaya menindaklanjuti meneruskan ajuan mantan kades Wangunsari ( Sapaat Suwanda ) tentang perluasan aliran listrik untuk daerah kedusunan Nagrak yang lama warga masyarakat belum menikmati adanya listrik.

Melalui program Listrik Masuk Desa (Lisdes) saat ini, sedang dikerjakan mulai tahapan instalasi kabel dan penebangan kayu yang kena jalur tiang jaringan listrik.

Jum’at ’30 juli 2021′ Petugas pemasangan instalansi sedang melakukan pemasangan instalansi di rumah” warga kp. Gn.Empuk dan Nagrak ‘mengatakan bahwa ia pekerja dari bandung.

Pengerjaannya akan dilakukan segera setelah tiang ke lokasi yang sekarang ini sudah berada di tempat penyimpanan sementara ( di wangunjaya ) untuk dimobilisasi ke Nagrak kurang lebih 9 km’
dengan angkutan hanya bisa memakai mobil odong” atau hartop karena medan jalannya turun naek serta kelokasinya masih jalan koral/ baru pengerasan.

Salah satu staf desa wangunsari ( Herman ) mengatakan ” bahwa tahapan pengerjaan kegiatan perluasan listrik tersebut’ diharapkan dimana pada waktunya pembangunan tiang dan jaringan listrik tidak terhalangi dengan lahan dan pohon masyarakat, karena PLN tidak ada anggaran pembebasan lahan,” pintanya..!

Desa Wangunsari menjadi salah satu wilayah pedalaman dikecamatan Naringgul sehingga masih ada pekampungan kedusunan nagrak yang belum masuk listrik maka salah satu tokoh masyarakat kp.gunung empuk ( Amin ) mengatakan “ucapan terimakasih ajuan pemdes wangunsari dulu ternyata lambat laun bisa terealisasi, saat ini buktinya ada yang memasang instalansi di rumah saya sehingga saya pun antusias dalam pembayaran uang partisipasi kepada panitia ( pokmas ) yang telah di anggarkan disepakati bersama” ungkapnya…! ( dewa )

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here