Home Berita Lagi-lagi Api Melalap Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

Lagi-lagi Api Melalap Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan

205
0

Kotabaru, Peloporkrimsus.com – Terjadinya kebarakan di Jalan Patmaraga dan Jalan Bakti RT.16 Kelurahan Kotabaru Tengah Kecamatan Pulau Laut Utara Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan pada dini hari tanggal 30/10/2020.

Menurut infomasi warga asal mula kebarakan dari rumah kosong, diduga adanya konsliting listrik, dan tidak ada korban jiwa.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kotabaru mengatakan kebakaran dipemungkiman padat penduduk menghanguskan +/- 150 buah rumah dan +/- 500 jiwa terpaksa mengungsi.

Menurut Rusian kebanyakan jumlah pengungsi membuat BPBD bersama Dinas Sosial mendirikan dapur umum guna meringankan beban pengungsi.

Untuk sementara ini yang dibutuhkan pengungsi adalah makanan, selimut dan pakaian yang layak pakai.

Selain dapur umum tenda pengungsian juga ada tenda untuk kesehatan, team kesehatan langsung dibantu oleh team Puskesmas Sebatung.

Menurut informasi warga, kebakaran terjadi sejak hari Jum’at dihari +/- 01.30 Wita, api terus membesar karena embusan angin yang cukup kencang sehingga api sulit sekali untuk dipadamkan, sehingga membuat petugas Pemadam Kebarakan kualahan memadamkan api tersebut.

Dan adanya bantuan Pemadam dari Perusahaan serta bantuan Kabupaten Tanah Bumbu berdatangan ikut serta memadamkan api tersebut.

Dimohonkn kepada Masyarakat untuk bisa memberikan bantuan sumbangan berupa uang, makanan, selimut serta pakaian layak pakai.(Sar)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here