Home Berita Latih Tim Volly: Babinsa Desa Kananga, Dapat Apresiasi Warga

Latih Tim Volly: Babinsa Desa Kananga, Dapat Apresiasi Warga

278
0

Bima, Peloporkrimsus.com РBintara pembina desa (Babinsa) kodim 1608/Bima, Serda Ibrahim melaksanakan pembinaan olah raga kepada anak-anak sekolah yang ada di Desa kangan, Kecamatan bolo, Kabupaten Bima, Minggu (23/12/3018). Kegiatan ini selain bertujuan untuk memelihara kesehatan fisik juga sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dan menjaring bibit-bibit olahragawan sejak dini guna mempersiapkan pada ajang-ajang kejuaraan tertentu. Serda Ibrahim, melalui kodim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, Olah raga yang dilakukan adalah permainan bola Volly.

Pada kesempatan tersebut Serda Ibrahim menjelaskan tata cara, peraturan dan teknik-teknik permainan bola volly. “Permainan bola volly merupakan permainan beregu sehingga diperlukan kekompakan dalam permainan ini. Saya mengharapkan dengan pembinaan dan terbentuknya tim volly dikalangan anak-anak sekolah yang ada di Desa kananga ini, maka bakat-bakat atlit di desa ini dapat tersalurkan dengan baik,” tutur Dandim.

Kehadiran Babinsa TNI yang ikut membina tim volly desa ini mendapat apresiasi dari masyarakat, sebab kegiatan ini sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, yaitu setiap hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Adi misalnya, pemuda 16 tahun yang aktif dalam bola volly ini mengatakan bahwa pembinaan yang diberikan Babinsa cukup memberikan semangat pada diri dan rekan-rekanya sehingga kehadiran Babinsa di desa kami dapat memberikan ilmu atau pengalaman tentang bola volly kepada anak-anak sekolah yang ada di desa kananga. “Pak Babinsa sering bermain disini, sambil memberikan pembinaan, mainnya sangat bagus sehingga anak sekolah semakin berkembang dan minat pemuda dengan olahraga ini semakin meningkat,”tuturnya (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here