Home Berita Lomba Gerak Jalan Warnai Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke -77 Tahun 2022.

Lomba Gerak Jalan Warnai Rangkaian Kegiatan HUT RI Ke -77 Tahun 2022.

210
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Festival Gerak Jalan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -77 tahun 2022, disambut penuh antusias oleh seluruh lapisan masyarakat di Kecamatan Sangkapura, Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Sebanyak 426 peserta lomba gerak Jalan dari tingkat SD, MI, SMP, MTs, SMA, MA, Instansi Pemerintah dan masyarakat umum ambil bagian dalam kegiatan tahunan ini termasuk Relawan PDIP Semut Merah Dusun Pateken Desa Kotakusuma.

Lomba Gerak Jalan dimulai dari garis Start yang berada di Dusun Morsok Desa Lebak Maju menuju ke garis finish yang berada di Alun-Alun Sangkapura. Pelepasan pertama peserta lomba gerak Jalan dimulai Pukul 08:00 WIB, yang dilakukan langsung oleh Forkopimcam Sangkapura dipimpin Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M didampingi Kapolsek Sangkapura AKP M. Suja’i, S.H., M.H beserta Danramil 0817/17 Sangkapura Kapten Arh Kuntoko dan Ketua PHBN Sangkapura Akwan, S.H., M. Ap, Minggu (21/8/2022).

Antusias masyarakat terlihat dari ramainya warga yang berdiri maupun duduk di sepanjang jalan protokol yang menjadi rute peserta gerak jalan. Warga yang hadir memberikan semangat kepada peserta gerak jalan, ada yang sampai menyediakan air mineral dalam bentuk kemasan gelas plastik di tepi jalan secara gratis.

“Lomba Gerak Jalan Tahun ini resmi diselenggarakan setelah sempat terhenti selama dua (2) tahun fakum karena adanya pandemi Covid -19. Dan kalau kita lihat dari animo masyarakat maupun peserta tentunya sangatlah antusias dalam mengikuti dan menyaksikan lomba gerak Jalan ini,” Ujar Camat Sangkapura M. Syamsul Arifin, S. Sos., M.M.

Lebih lanjut, Arifin sapaan akrabnya Camat Sangkapura memberikan apresiasi kepada pihak Panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Sangkapura yang telah berhasil melaksanakan kegiatan ini. Ia, berharap ke depan Lomba Gerak Jalan ini lebih meriah lagi,” Harapnya. Minggu (21/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here