Home Berita LSM MAKI JATIM Meminta KPK Untuk Melakukan Pengawasan dan Revitalisasi Aset Milik...

LSM MAKI JATIM Meminta KPK Untuk Melakukan Pengawasan dan Revitalisasi Aset Milik BUMD Jatim

892
0

Sidoarjo,peloporkrimsus.com – Marak nya berita tentang catatan penting KPK dalam konteks pengawasan dan system managerial pengelolaan Aset milik Pemprov Jatim maka Kerua LSM MAKI Jatim meminta kepada KPK untuk melakukan pengawasan dan revitalisasi aset milik BUMD Jatim.

Sebab berdasarkan penelusuran MAKI Jatim, aset yg dikelola BUMD Pemprov Jatim di duga banyak yang mangkrak dan sengaja dibiarkan tidak dikelola sehingga aset milik BUMD itu tidak bisa menjadi PAD Pendapatan asli daerah untuk Pemprov Jatim.

Saran Heru Satriyo, sebagai Ketua LSM MAKI Jatim yaitu Jual semua aset yg mangkrak tersebut dan apabila ditemukan kerugian investasi yang sudah dilakukan,Terkait dengan berita dan catatan penting KPK dalam konteks pengawasan dan system managerial pengelolaan Aset milik Pemprov Jatim tersebut.

MAKI Jatim meminta kepada KPK untuk juga melakukan pengawasan dan revitalisasi aset milik BUMD Jatim, dimana sesuai penelusuran MAKI Jatim, aset yg dikelola BUMD Pemprov Jatim dduga banyak yg mangkrak dan sengaja dibiarkan tidak dikelola sehingga aset milik BUMD itu tidak bisa menjadi PAD Pendapatan asli daerah utk Pemprov Jatim.

Secepatnya Heru MAKI juga akan menyampaikan laporan dugaan banyaknya aset mangkrak milik BUMD Pemprov Jatim tersebut kepada KPK dan Gubernur Jawa Timur, ditengah safari pencegahan korupsi lewat Koorsubgah KPK di wilayah Jawa Timur,
Kami juga meminta DPRD untuk melakukan hak tanya jawab kepada BUMD yang bersangkutan karena merupakan tanggung jawab BUMD dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.(Red)

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here