Home Berita Lurah Ule Adakan Musrembang, Menyikapi Perencanaan Pembangunan Kelurahan

Lurah Ule Adakan Musrembang, Menyikapi Perencanaan Pembangunan Kelurahan

524
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Musyawarah perencanaan pembangunan (musrembang) kelurahan pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran 2019.

Musrenbang kelurahan bertempat di Aula kantor kelurahan Ule, kecamatan Asa kota, kota bima, di buka langsung oleh Plt kelurahan Ule, Nahyar Munkar, Senin (4/2/2019).

Nahyar Munkar menuturkan Musrembang untuk menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada rencana pembangunan jangka menengah Kelurahan (RPJMkel) yang telah disusun untuk kedepan,” Ungkapnya.

,”Iya dana kelurahan besaranya setara dengan dana Desa terkecil dan akan di gunakan untuk dua hal, yaitu untuk pembangunan perasarana dan pemberdayaan manusia dan akan digelontorkan pada dana APBD Perubahan,” tutur Nahyar Munkar.

Lanjut Nahyar Munkar, musrembang di lakukan untuk perencanaan adanya dana kelurahan yang akan di kucurkan di APBD P, ya dana tersebut bisa di gunakan sesuai dengan hasil musrembang untuk prasarana pembangunan dan pemerdayaan manusia.

,”Nantinya semua pembangunan kita serahkan ke RT masing masing, apa kira kira yang harus dilaksanakan pembanguna prasarana pemberdayaan manusianya demi menyentuh ke masyarakat langsung kata,” Jelasnya.

Hadir musrembang tersebut, seluruh ketua RT yang ada di Kelurahan Ule, karang taruna kelurahan Ule, Babinkatibmas polres Bima kota. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here