Home Berita Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Islamiah Tidak Dapat Perhatian Dari Pemda Kabupaten Banjar Martapura

Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Islamiah Tidak Dapat Perhatian Dari Pemda Kabupaten Banjar Martapura

746
0

Banjar, PH-Krimsus : Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Martapura kab. Banjar, Turun aksi kejalan mengadakan penggalangan dana utk Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Islamiah yang beralamatkan Jl. Ahmad Yani km 13 Gambut.

Aksi ini guna menunjukan dan keprihatinan mereka terhadap lembaga pendidikan disana.,yang selama ini Pemerintah daerah kab Banjar seakan tutup mata dan tutup telinga dengan keadaan dan penderitaan mereka disana.

Meskipun diguyur hujan yang lebat tidak menyurutkan Mereka dalam melaksanakan penggalangan dana tersebut, yg brtempat depan RTH Alun-alun Ratu Jaleha..
Dana yang terkumpul 7 juta rupiah,. MIRWAN HIDAYAT selaku Ketua Cabang PMII Martapura mengatakan kekecewaannya terhadap pemerintah daerah “Sangat ironis sekali Masyarakat kab Banjar yg notabenenya masyarakat yg religius, namun diam dengan ketimpangan pendidikan madrasah disana.

Terlebih lagi dari pemerintah daerah seakan tuli dan buta dengan keadaan disana. Yang sudah beberapa tahun ini mereka melaksanakan proses pembelajaran dg rasa kwatir ketika hujan kehujanan ketika angin kencang mereka pula kwatir bangunan sekolah tersebut akan roboh.

Dengan ada nya hal tersebut media Pelopor Hukum & Krimsus mendatangi Humas Kemenag Kab. Banjar Drs.H.Ahmad Syahmiran, MM. beliau mengakui atas keperihatinan Madrasah tersebut dan Beliau menyatakan tidak ada wewenang karena semua urusan di Kemenag kanwil propinsi.

Maka wartawan Pelopor Hukum & Krimsus mendatangi Kemenag Provinsi untuk menemui Kasi Sarpras Kanwil yaitu pak Salahuddin Beliau juga mengakui karena proposal madrasah sangat banyak yang memohon Bantuan Dana, namun dari Kanwil janji tahun 2018 akan dibantu Madrasah Ibtidaiyah Hidayatullah Islamiah tersebut.

Ketua PMII Mirwan mengatakan “Pemda Kab. Banjar berdiam diri padahal hal ini menyangkut Generasi yang akan datang siapa lagi kalau tidak anak anak yang harus kita bina” demikian juga tanggapan yang sama disampaikan oleh kepala sekolah pak Syafi,i. Rdw.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here