Home Berita Mantap, Ini Program Pembangunan Kota Bima Tahun 2019

Mantap, Ini Program Pembangunan Kota Bima Tahun 2019

562
0

Kota Bima, Poloporkrimsus.com – Pemerintah Kota Bima sudah menyiapkan berbagai rencana pembangunan Kota bima selama tahun 2019, baik dalam bidang pariwisata, kesehatan, maupun infrastruktur dan beberapa bidang lainnya.

Muaranya hanya satu, yaitu warga Kota Bima bisa sejahtera dan bisa menikmati berbagai pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Bima.

Ketua Gerindra Kota Bima, Khalid Bin Walid, Anggota DPRD Terpilih dua periode mengatakan Pada Tahun 2019 ini Pemerintah Kota Bima sedang melakukan beberapa pembangunan yang diharapkan dapat meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Bima, baik dari segi infrastruktur maupun pengembangan ekonomi masyarakatnya.

“Tahun 2019 ini Pemkot Bima akan Penyelesaikan Pembangunan Masjid Raya Al-Muwahiddin secara Multiyears, Pembangunan Masjid Pemkot, Pengembangan Kawasan Destinasi Wisata Lawata dan Pengembangan Ekonomi Kreatif melalui Dana Hibah Bansos” Tutur Khalid Bin Walid, Mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia 89, Kamis (12/9/2019).

Walid menjelaskan bahwa pekerjaan pembangunan itu meliputi Rehabilitasi Rumah Rusak Sedang–Berat sebanyak ± 800 unit, Pembangunan Sarana Prasarana Pasar yaitu pasar Senggol dan Pasar Raya, Peningkatan dan Pemeliharaan Jalan sepanjang 2 km, dan Penanganan Jembatan Dodu demi kelancaran transportasi.

“Selain itu, Pemkot Bima Juga menambahkan Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 114 titik, Melakukan Rehabilitasi/Pemeliharaan DAM sebanyak 2 unit, Pembangunan Saluran Drainase Irigasi sebanyak 4 Daerah Irigasi dengan panjang ± 800 m, Pembangunan Sarana dan Prasarana Air Minum dengan melakukan Pengeboran di 3 titik” Ungkapnya.

Lanjutnya, Pemasangan Jaringan Distribusi Air Minum, Pemasangan Sambungan Rumah pada 5 Kelurahan, Pembangunan IPAL Komunal Skala Kawasan pada Wilayah Kelurahan Lelamase, dan Pembangunan Sarana Sanitasi Skala Individual pada 10 Kelurahan.

“Pembangunan Saluran Drainase Lingkungan sepanjang 1,2 km, Pembangunan Jalan Lingkungan sepanjang 4 km, Peningkatan Sarana Prasarana Kebersihan” Jelasnya. Dalam bidang kesehatan, Pemkot Bima telah menyiapkan Akreditasi RSUD Asakota dan Penunjang Kesehatan lainnya, Pembangunan 2 Puskesmas, Paruga serta Rasanae Timur, Penyelesaian/ Percepatan Pembangunan Relokasi sebanyak 1.025 unit rumah. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here