Home Berita MARAKNYA PENGGELAPAN DANA MASYARAKAT TERKAIT PEMBEBASAN LAHAN DI KABUPATEN PROBOLINGGO.

MARAKNYA PENGGELAPAN DANA MASYARAKAT TERKAIT PEMBEBASAN LAHAN DI KABUPATEN PROBOLINGGO.

514
0

Probolinggo, PH-krimsus : Pembangunan Tol Pas-Pro telah mendapatkan dukungan dan apresiasi dari pemerintah karena pembangunan Tol Pasuruan-Probolinggo Pas-Pro) satu-satunya Proyek Strategis Nasional (PSN) yang mendapatkan predikat terbaik, tercepat, dan paling kondusif se Indonesia.

Akan tetapi masih banyaknya persoalan yang masih terbengkalai didalam pembebasan lahan tersebut seperti yang terjadi di Desa Kareng Kidul Kecamatan Wonomerto Kab.Probolinggo tepatnya di Dusun Petung RT 02 RW 02. ada Salah satu warga sebagai ahli waris yang sampai saat ini belum juga mendapatkan haknya, padahal Leter C atas nama Asrik/Sara Masri yang tanahnya sebagian ditempati kuburan dan sampai saat ini belum juga mendapatkan haknya.

Berdasarkan pantaun tim investigasi media ini dilapangan serta berbagai sumber dilapangan
Dugaan sementara tanah kuburan tersebut sudah terbayarkan, akan tetapi pihak ahli waris tidak mengetahui adanya pembayaran tersebut. Dugaan sementara ada pihak-pihak instansi yang bermain didalamnya tanpa sepengetahuan pihak ahli waris, maka dengan adanya kejadian tersebut pihak ahli waris akan terus mengusut tuntas kasus ini yang akan didampingi oleh sejumlah LSM yang ada di probolinggo.

” Kalau masyarakat merasa dirugikan dengan adanya dugaan penggelapan tersebut, mereka bisa kirim surat langsung ke Kapolri maupun ke Presiden, sebab menurut kami pak Kapolri dan Presiden Jokowi sangat respon dengan aduan masyarakat, ” ungkap wawan pegiat LSM.

Selain itu pihaknya juga akan meminta Pemerintah Kabupaten Probolinggo agar melakukan pengawasan dilapangan agar masyarakat yang dirugikan segera mendapatkan haknya.(slm investigasi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here