Home Berita Memeriahkan HUT RI ke 74 Kodim 1608/Bima Laksanakan Lomba

Memeriahkan HUT RI ke 74 Kodim 1608/Bima Laksanakan Lomba

270
0

Kota Bima, Peloporkrimsus.com – Dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-74 Tahun 2019 ini Kodim 1608/Bima menggelar berbagai macam perlombaan bertempat di halaman Makodim 1608/Bima, sejak hari kamis 15 dan Jum’at 16 Agustus 2019.

Ini merupakan salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Pada hari itu semua orang di seluruh Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan meriah dan penuh sukacita.

Selain upacara bendera, masih banyak rangkaian acara untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi Indonesia, misalnya saja macam-macam lomba 17 Agustus seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima ini.

“Perlombaan terdiri dari lomba balap karung estafet suami istri, lomba estafet tongkat suami istri, balap karung anak-anak, voli net tertutup dan beberapa lomba lainnya” Tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Sabtu (17/8/2019).

Dandim 1608/Bima menjelaskan bahwa perlombaan ini diadakan guna memeriahkan peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Juga untuk semakin meningkatkan keharmonisan dalam satuan Kodim 1608/Bima dan juga keluarganya, bukan sekedar mencari pemenang.

Lanjut Dandim, “Terlihat para peserta lomba sangat antusias, walaupun harus jatuh bangun dalam perlombaan tetapi mereka tetap bersemangat, seluruh anggota sangat senang mengikuti perlombaan ini, karena mereka bisa berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang Ke-74 Tahun 2019 ini” Jelasnya.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, adanya perlombaan 17 Agustus menjadi salah satu momen dimana seluruh masyarakat Indonesia bersatu tanpa adanya perselisihan maupun perpecahan.

“Jadi perlombaan 17 Agustus ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan saja, namun banyak sekali makna dibalik manfaat lomba 17 Agustus yang bisa didapatkan,” Ucapnya.

Selain bertujuan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, lomba 17 Agustus ini dilakukan untuk mempererat silaturahmi antar anggota Kodim 1608/Bima dan masyarakat. Bahkan, setiap lomba yang diadakan pun juga memiliki makna dan filosofinya masing-masing. (MUCH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here