Home Berita Merasa Terpanggil, Ormas Sayap Bima Berikan Santunan Kepada Fakir Miskin dan Kaum...

Merasa Terpanggil, Ormas Sayap Bima Berikan Santunan Kepada Fakir Miskin dan Kaum Dhuafa.

358
0

Bima, PH-Krimsus : Merasa terpanggil, sekelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) Sayap Bima, terus memberikan santunan kepada fakir miskin dan Kaum Dhuafa yang ada dikecamatan rasanae barat kota bima, kecamatan rasanae timur kota Bima dan kecamatan ambalawi kabupaten bima, kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 10.00 Wita dan berakhir sekitar pukul 19.30 Wita, Sabtu (13/1/2018).

“Kami selalu menyisihkan sebagian rejeki. Walaupun nilainya tidak seberapa, minimal bisa meringankan beban keluarga, Afriani yang mengidap penyakit bocor paru-paru yang baru saja menjadi anak asuh Sayap Bima, lalu Afriani meninggal dunia akibat kekurangan biaya, akhirnya sayap bima menyantuni Orang tua kandung almarhumah yang mengidap penyakit lumpuh yang dialami selama enam tahun,” Ujar Brigadir Ady Apriyanto /Sella Anggota Resmob bima, selaku ketua Ormas Sayap Bima.

Sella juga mengatakan, bahwa semangat organisasi masyarakat yang selama ini dia pimpin, memang yang menjadi program prioritas adalah kegiatan sosial.

“Kami tidak ada kepentingan politik, ini murni dari kesadaran. Kegiatan ini insyaALLAH, akan tetap kami lakukan terus, selama kami mampu. Bukankah sesama muslim adalah saudara,” jelasnya.

Senada juga disampaikan oleh anggota Sayap Bima lainnya, Menurutnya, keluarga Afriani, memang sangat layak untuk mendapatkan santunan.

“Kami merasakan setelah kami turun langsung. Mamang layak menerimanya, Keluarga Afriani dan Yaman memang anak (Yatim Piatu). Kami berdoa, semoga program ini tetap ada dan berkelanjutan,” harapnya.

Ketua Ormas Sayap Bima Sella, juga mengajak kepada masyarakat yang lebih mampu, untuk peduli kepada sesama, khususnya kepada fakir miskin dan kaum Dhuafa yang sangat membutuhkan.

“Semangat berbagi itu, tidak harus dengan uang. Yaitu pemikiran untuk mencarikan jalan keluar dan memberikan informasi bagaimana lepas dari kesusahan antar sesama. Atau, memberikan semangat kepada keluarga, jadi perjuangan itu tidak harus diukur dengan materi,” paparnya.

Selesai memberikan santunan kepada keluarga Afriani, Ormas Sayap Bima juga memberikan santunan kepada YAMAN yang beralamat didesa Nipa kecamatan ambalawi, kabupaten bima yang terkenak penyakit kanker hati.

“Adapun sedekah yang diberikan oleh Ormas Sayap Bima berupa Uang tunai, beras 10 kg dan garam” Ungkapnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here