Home Berita Meriahkan HUT ke 58 Korem 162/WB, Kodim 1608/Bima Adakan Berbagai Lomba

Meriahkan HUT ke 58 Korem 162/WB, Kodim 1608/Bima Adakan Berbagai Lomba

475
0

Bima, Peloporkrimsus.com – Berbagai perlombaan mulai dari sepak bola, bola voli, tinju, futsal, catur dan lain-lain, dari berbagai mata lomba tersebut diselenggarakan tersebar diberbagai Kodim jajaran.

Kodim 1608/Bima juga mengadakan kegiatan yang bersifat sosial. Seperti kegiatan Jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima pada hari Selasa (12/19), dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Mahdin, tepatnya di Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi, menjadi kegiatan dalam menyemarakkan peringatan HUT ke 58 Korem 162/WB.

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, melalui Pasiter Kapten Inf Nasyrudin, menyatakan bahwa kegiatan jambanisasi ini merupakan salah satu langkah nyata dalam membantu masyarakat agar dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan higienis, TNI bersama Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, terus berupaya untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini, dalam momen ulang tahun Korem 162/WB, dapat semakin mempererat silaturahmi serta persatuan TNI dengan masyarakat” jelas Pasiter Kapten Inf Nasyrudin, Selasa (12/2/2019).

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra menyatakan, di HUT ke 58 Korem 162/WB, Kodim 1608/Bima menjadi tuan rumah bagi turnamen Catur, dan perlombaan ini diikuti oleh seluruh masayarakat Umum.

“Khusus untuk Kodim 1608/Bima menjadi tuan rumah bagi turnamen catur. Turnamen catur bukanlah hal yang baru bagi Kodim 1608/Bima. Kita masih ingat pada September 2018 lalu, pernah sukses menggelar Dandim Cup 1” tutur Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk dalam menyemarakkan dan menyambut HUT ke 58 Korem 162/WB. “Diharapkan, dengan acara perlombaan ini akan mempererat soliditas. Sehingga bisa bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama” tambahnya.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan silahturahmi dengan berbagai elemen masyarakat. Agar kesolidan dapat terjaga dengan baik” pungkas Dandim.

Saat launching kegiatan tersebut, terlihat para anggota Kodim 1608/Bima khususnya dari Koramil Donggo dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Mahdin, ibu-ibu Persit, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Kades setempat serta berbagai unsur masyarakat lainnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here