Home Berita Minimnya Lahan Parkir di RSUD sidoarjo.

Minimnya Lahan Parkir di RSUD sidoarjo.

687
0

SIDOARJO, peloporkrimsus.com – Lahan parkir yang luas serta kenyamanan untuk pengunjung memang sangat penting, apalagi di Rumah sakit, contoh di RSUD Sidoarjo yang lahan parkir nya masih minim dan kadang pula sampai meluber ke jalan raya.

Komisi D sudah meminta manajemen RSUD Sidoarjo agar bisa meningkatkan fasilitas. Di antaranya, masalah parkir untuk kenyamanan pengunjung.

Ketua Komisi D Usman mengatakan, fasilitas di RSUD harus ditingkatkan. Selain fasilitas dan alat kesehatan, masalah parkir juga harus jadi prioritas utama. Banyak masukan terkait masalah parkir. Tidak hanya parkir motor, tetapi juga mobil.

“Butuh solusi agar tidak ada penumpukan,” katanya, Selasa (18/12).
Sebagai rumah sakit tipe B, menurut Usman, RSUD Sidoarjo harus terus meningkatkan fasilitasnya. Termasuk kebutuhan lahan parkir yang di peruntukan untuk kenyamanan bagi pengunjungnya.

Politisi PKB ini menegaskan, penataan parkir harus diperhatikan di RSUD Sidoarjo. Meski saat ini sudah lebih tertata, fasilitasnya juga butuh peningkatan.

Direktur RSUD Sidoarjo dr Atok Irawan mengatakan, pihaknya sudah ancang-ancang untuk merealisasikan bangunan khusus untuk parkir motor. Nantinya, gedung tersebut akan mengakomodasi sekitar 1.300 sepeda motor. “Sudah kami rencanakan untuk kenyamanan pengunjung,” katanya.

Dia mengakui, dengan bertambahnya jumlah pasien yang semakin hari tambah semakin banyak maka jumlah kendaraan di RSUD Sidoarjo juga meningkat. Karena itu, secara bertahap penampungan untuk motor nantinya akan disiapkan di bangunan yang nantinya direalisasikan pada 2019. “Khusus untuk motor dulu. Sedangkan mobil masih belum,” katanya.(Tfq).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here