Home Berita MOBIL AMBULANCE PUSKESMAS KECAMATAN MADAPANGGA, SERING DIPAKAI PRIBADI.

MOBIL AMBULANCE PUSKESMAS KECAMATAN MADAPANGGA, SERING DIPAKAI PRIBADI.

388
0

Bima, PH-Krimsus : Mobil ambulance jenis Toyota Innova yang ada di Puskesmas kecamatan madapangga kabupaten bima yang sedianya diperuntukan melayani masyarakat, ternyata fasilitas kesehatan itu disalahgunakan dan tidak sesuai manfaatnya.

Pasalnya, mobil ambulance yang diserahkan Bupati Bima tersebut untuk fasilitas kesehatan yang ada dipuskesmas madapangga, kini berubah haluan sering dipakai untuk kepentingan pribadi.

Bahkan, mobil ambulance yang mestinya standby berada di Puskesmas, saat ini dibawa ke rumah dan dipakai jalan-jalan secara pribadi kepala Puskesmas madapangga.

Karena itu, masyarakat mengeluhkan mobil ambulance tidak berada ditempatnya. “Sebab, apabila ada warga mendadak sakit tidak dapat menggunakan fasilitas kesehatan itu sehingga terpaksa menyewa mobil orang lain” tutur salah satu warga desa rade yang tidak ingin namanya dimuat.

“Saya lihat mobil ambulance mewah yang diberikan Bupati bima itu disalahgunakan, bukan untuk melayani masyarakat tapi dijadikan fasilitas pribadi,” ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut bertolak belakang dengan dikatakan Bupati Bima, jika ambulance merupakan salah satu fasilitas pendukung untuk melayani masalah kesehatan. Jadi harus dimanfaatkan untuk melayani masyarakat, jangan dioperasionalkan untuk hal lain. Hingga berita ini diturunkan, kepala UPT puskesmas kecamatan madapangga belum bisa dihubungi oleh awak media.

“Kami berharap Dinas Kesehatan memberikan teguran kepada anak buahnya, karena sewaktu-waktu ada pasien sakit untuk dirujuk ke RSUD Bima langsung cepat,” jelasnya.

“Kejadian ini hampir setiap hari, setiap ada pasien yang dirujuk ke RSUD bima, pasien selalu sewa mobil pribadi orang lain” Ungkapnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here