Home Berita Mosi tidak percaya, Mulai pudarnya kepercayaan kepada Instansi Pemerintahan Kecamatan Tebo Ulu.

Mosi tidak percaya, Mulai pudarnya kepercayaan kepada Instansi Pemerintahan Kecamatan Tebo Ulu.

2798
0

Tebo,Peloporkrimsus.com – Minggu 26 februari 2023, dengan beredarnya banyak berita di media mengenai ada nya dugaan kebocoran soal ujian perangkat Desa Teluk Kuali Kabupaten Tebo Kecamatan Tebo Ulu pada 23 Februari 2023 kemarin menuai pro dan kontra sehingga menimbulkan opini hilang nya kepercayaan masyarakat kepada pemerintahan Kecamatan Tebo Ulu saat ini.

“Kalu memang iya bocor soal itu dan bocor nya di duga dari atas, yo miris sekali kita dengan Pemerintahan kita, ini kepentingan masyarakat banyak di main kan nya. Walau pun seperti ini kami orang dusun tapi logika kami lagi sehat lah” Ujar B tokoh masyarakat pada media 26 februari 2023.

Hiruk pikuk hilang nya kepercayaan masyarakat kepada Pemerintahan mulai terdengar sejak di umumkan nya hasil ujian tersebut dan fakta fakta di dalam ujian.

Mengenai pernyataan Camat pada media beberapa hari yang lalu yang mengatakan, “disitu juga ada Panitia desa, ada Pengawas desa, ada pihak Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas” pada ujian 23 februari 2023 fakta nya Bhabinkamtibmas Tidak hadir pada saat ujian.

Dugaan ada nya permainan antara pemerintah kecamatan dan pemerintah desa ini terus bergulir, masyarakat juga meminta agar Kabupaten mengambil alih penjaringan dan penyaringan perangkat Desa karena sudah pudar nya kepercayaan pada Pemerintahan Kecamatan.

“Mendengar cerita calon perangkat Desa yang merasa di curangi tu memang masuk akal karna wajar la timbul curiga dengan 3 poin fakta yang di sebutkan ee dee, kalau macam ini mintak tolong la ke pak Bupati untuk menengahi masalah ini, tidak pecaya lagi dengan Kecamatan kita kalau model ini ceritanya” ujarnya lagi

Bukan hanya calon yang berprasangka ada nya dugaan kecurangan tapi sebagian masyarakat juga demikian, harapan calon dan masyarakat ada solusi terbaik dari pihak kabupaten, Pj Bupati dan Dinas PMD agar terciptanya lingkungan yang baik yang jauh dari nepotisme dan membuktikan benar atau tidak nya tentang dugaan permainan ini sehingga timbul nya lagi kepercayaan masyarakat kepada Pemerintahan khususnya Pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa, begitu ujarnya. ( Sch ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here