Home Berita MTQ ke XVIII Tingkat kecamatan setui Tanbu Sukses di laksanakan

MTQ ke XVIII Tingkat kecamatan setui Tanbu Sukses di laksanakan

2
0

Tanah bumbu kal-sel,Peloporkrimsus.com -Kegiatan MTQ ke 18 Resmi Ditutup,
Perheletan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 18 Syi’Aril Islam tingkat kecamatan,di Kecamatan Setui yang berlangsung selama empat hari, dari tanggal 24 -sd 27 juni 2022 resmi ditutup camat setui dipanggung utama yang Megah dan persertanya putra putri setui,camat Setui mengajak semua warga untuk giat belajar baca tulis Al Qur an baik di Rumah ,di Moshola di Mesjid -Mesjid sesuai dengan Motto Tanah bumbu sebagai serambi Madinah yang di canangkan oleh Bupati Tanah bumbu Abah HM.Zairullah Azhar . MTQ bertempat di lapangan Desa Makmur mulia (27/06/2022) malam.

Kadri Mandar S.Ag.MH selaku ketua umum Iptq mengatakan, sangat mengapresiasi Kecamatan setui sebagai tuan rumah yang sudah bekerja keras melaksanakan kegiatan yang terbilang sukses, lancar dan tanpa kendala.
Ketua pelaksana Ahmad Fauzi.spd.M.Ap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh Masyarakat setui serta Musfika, Habaib ,Alim ulama ,tokoh Masyarakat serta seluruh kepala Desa sekecamatan setui dan para pengusaha yang mendukung terselenggaranya kegiatan ini “,pungkasnya

” Kita pesankan kepada juara tidak berbesar hati (sombong) kemudian yang kalah menerima dengan senang hati dan tetap berlatih, semoga juara – juara ini nantinya bisa meraih prestasi di tingkat yang lebih tinggi, baik tingkat kabupaten,Provinsi, Nasional bahkan Internasional, “harapnya.

Camat setui Kadri Mandar S.Ag.MH menyampaikan rasa bangga luar biasa atas terlaksananya MTQ ke 18 Tingkat kecamatan, di Kecamatan setui baik sejak pembukaan, pelaksanaan lomba hingga penutupan. Menurutnya semua pihak bekerjasama dengan baik, termasuk masyarakat dan peran media yang mendukung memberikan informasi terkait MTQ kepada masyarakat.

“Semoga dengan diselenggarakannya MTQ ini menjadikan kita semakin mencintai seni baca Al – qur’an sehingga menjadikan Al – qur’an benar – benar menjadi landasan moral dalam aktifitas kehidupan sehari – hari,”ungkap Kadri Mandar.

Kegiatan yang digelar dari 24Juni SD 27 Juni 2022 lalu diikuti 16 Desa sekecamatan setui dengan 10 cabang lomba dan 10 golongan lomba, diantaranya Tartil qur an,hifzhil qur an, syarhil qur an, fahmi qur an, khattil qur an, puisisai terjemah al qur an, M2iQ,atministrasi tpq dan festival syair maulid dengan sumber dana utama APBD dan bantuan dari perusahaan -perusahan dan masyarakat.

Hasil keputusan dewan hakim menetapkan keluar sebagai terbaik umum Desa sungai danau,juara perorangan Alfianur qori Dewasa asal Desa sungai danau, terbaik favorit Hamidah asal desa Sungai danau dan terbaik pavorit Sadariah asal wonorejoKecamatan setui.

Juara umum terbaik Kecamatan diraih oleh desa Sungai Danau kemudian peringkat Tilawah golongan Remaja sayyid zein, dari beruntung kaya,Abdurahman dari sungai danau,Muhammad Aliakbar dari alkautsar kecamatan setui.

Sementara untuk lomba Tilawah putri MTQ wahdatul Ramadani, siti maysarah, maulida kartika . Untuk Tilawah golongan anak-anak putra, Ahmad Albar gifari, Nizam saputra, M. Aliyansyah , untuk putri Nurul husna, Abela sp, zahra

Untuk perhelatan MTQ tingkat kabupaten tahun depan, rencananya akan dilaksanakan di Angsana .

Kegiatan penutupan MTQ ini juga dihadiri Anggota DPRD kab Tanbu dapil 3 hj Ernawati s.sos ,Tarmiji spd,,Ibu Novi…Ketua LPTQ Tanah Bumbu Kepala Kemenag Setui ,Camat setui ,seluruh kepala desa se kecamatan setui dan unsur Forkopincam (team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here