Home Berita MTs dan MA Umar Mas’ud Sangkapura Gelar Super Parenting, Guna Mendidik Siswa...

MTs dan MA Umar Mas’ud Sangkapura Gelar Super Parenting, Guna Mendidik Siswa Sukses.

2
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Super Parenting merupakan sebuah terobosan atau gagasan terbaru untuk mengoptimalkan pola asuh orang tua kepada anak di tengah kesibukan pekerjaan orang tua.

Pihak sekolah MTs dan MA Umar Mas’ud Sangkapura menggelar super parenting ini dapat menguatkan kolaborasi peran orang tua, sekolah, hingga lingkungan dapat bertanggungjawab bersama mengantarkan anaknya meraih masa depan dengan pribadi yang berkarakter, kreatif, dan inovatif.

Kegiatan super parenting ini mengangkat tema’ Anak hebat berasal dari orang tua yang terlibat” yang dilaksanakan Pukul 19:00 hingga sampai Pukul 23:00 WIB di halaman MTs dan MA Umar Mas’ud Sangkapura dengan dihadiri oleh siswa bersama orang tua siswa, Sabtu (12/8/2022) malam.

Kepala MTs Umar Mas’ud, Himmatusy Syarifah mengatakan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya sekolah untuk mendidik para siswa menjadi mudah meraih masa depan yang cerah dan menjadi orang sukses.

“Menurutnya, pihak sekolah menyadari dalam pembelajaran melalui daring yang dilakukan selama masa pandemi Covid -19 membuat proses belajar siswa kurang maksimal. Banyak penurunan karakter, penurunan kecerdasan, penurunan sopan santun, dan sebagainya,” Jelasnya.

Lebih lanjut, Himmatusy Syarifah menyampaikan, kegiatan ini yang digelar turut menghadirkan Internasional Grand Master Trainer, Mr. Nafik Palil, M. Pd sebagai narasumber sekaligus motivator nasional.

Mr. Nafik Palil mengatakan, sukses mendidik anak itu terletak dari peran serta orang tua, pihak sekolah dan lingkungan.

“Peran serta orang tua merupakan hal yang terpenting untuk meneguhkan kembali impian anak tersebut, bahwa mereka punya impian dan orang tua juga punya harapan dalam satu momentum yang luar biasa dahsyat,” Ujar Mr. Nafik Palil.

Masih Mr. Nafik Palil menambahkan, anak dan orang tua harus mengetahui dulu kunci menuju sukses dunia akhirat. Ia menyebutkan lima langkah ini kalau ingin sukses yakni, kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas, jaringan luas. Dalam hidup buat impian terbaik, berdoa, bersedekah dan tawakal. Tandasnya, Sabtu (13/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here