Home Berita Musim Gugur Bunga Yellow Tabebuya , Jadi Ajang Selfi Warga

Musim Gugur Bunga Yellow Tabebuya , Jadi Ajang Selfi Warga

3141
0

Jember, PH-Krimsus : Gugur bunga yang terjadi sekitar 1 minggu terahir dikecamatan kencong lebih tepatnya di Area pasar Baru menjadi Viral di sosial media.Netizen beramai ramai unggah foto selfi disekitar pohon yang berbunga kuning yang mulai berguguran membuat decak kagum dan perbincangan hangat.

Banyak Khalayak ramai yang tidak tahu jenis apakah tanaman nan cantik dan elok tersebut.Kebanyakan warga menyebut sakura jawa. namun hal tersebut ahirnya dijelaskan sama salah satu pengelola pasar baru kencong Abdul Halim yang menjabat Manager Marketing.

“Tanaman tersebut adalah jenis tanaman Yellow Tabebuya atau sakura, kami menanam tanaman ini tahun 2009 dan baru bulan 10 ini mekar bersamaan”.

Setiap sore hari bisa dipastikan area pasar baru mulai depan samping dan belakang banyak muda mudi berfoto ria karena di area tersebutlah kita menanam kurang lebih 200 batang dan kondisi hari Kamis,(19/10/2017) bunga malah banyak bermunculan dan daunya banyak yang tergantikan bunga tersebut,ujar Abdul Halim.

Wiwin salah satu warga dari Kabupaten Banyuwangi yang kebetulan singgah dirumah saudaranya di kecamatan kencong mendengar ada yang unik di pasar baru Ia itu bunga sakura berguguran dirinya Buru buru datang dan berselfi ria “bagus banget mas,kok ada bunga seperti ini di jember ya, ini mirip banget bunga sakura yang ada dijepang” ucapnya kagum.

Hal serupa juga di tururkan Ezza Ardia Metvia asal kecamatan Puger” ketimbang jauh jauh kejepang mending foto selfi disini bersama bunga sakura yang berguguran, cuantik banget” ujar ibu muda tersebut.

Dalam penjelasan Eksiklopedia jenis bunga yang ditanaman di Area pasar baru yang bermekaran berwarna kuning terang seperti terpompet adalah jenis tanaman dari negara Brasil bernama Yellow Tabebuya atau Sakura.

Jenis tanaman ini adalah kelebihanya ketika musim bunga bisa membuat satu pohon berbunga sangat lebat dan ketika sore hari bunga tersebyr seperti bercahaya.

Tidak hanya itu saja, jenis tanaman Tabebuya atau bahasa latin nya(Chrysotricha) ada beberapa jenis ia itu “Putih,Pink muda,Magenta,Pink tua,Orange,merah dan kebetulan yang ditanam di pasar baru berwarna kuning tabebuya jenis terompet.sri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here