Home Berita NEW PORSET CLUB 2022 Resmi Gelar Turnamen Sepak Bola di Pulau Bawean.

NEW PORSET CLUB 2022 Resmi Gelar Turnamen Sepak Bola di Pulau Bawean.

788
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Setelah kurun waktu dua tahu dinonaktifkan para atlet sepak bola akibat pandemi covid- 19, kini PORSET (Persatuan Sepak Bola) Desa Tambak Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik Jawa Timur kembali mengagendakan turnamen sepak bola seluruh Club yang ada di Pulau Bawean dengan sistem gugur.

Dalam ajang bergengsi turnamen sepak bola new porset club’ 2022 akan diselenggarakan di lapangan hijau sepak bola Desa Tambak di Kecamatan Tambak dan diikuti oleh 64 peserta club yang ada di dua kecamatan di Pulau Bawean.

Pertandingan direncanakan akan dibuka oleh KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Gresik dan Camat Tambak, Kamis (14/7/2022).

Club Sepak Bola yang pertama akan berlaga antara PS. Bayangkara Vs Persip dan dilanjutkan oleh PS. Tanjungori United Vs PSGD.

Turnamen Sepak Bola New Porset Club’ 2022
di bagi menjadi dua grub full A dan full B untuk putaran pertama dan putaran kedua, dimana setiap harinya ada empat club yang akan bertanding, sedangkan di putaran ketiga sampai ke enam hanya dua club setiap harinya yang akan dipertandingkan.

Para club’ yang akan berlaga punya hak yang sama untuk memperebutkan juara dengan total hadiah jutaan rupiah, hal ini sesuai dalam peraturan pertandingan panitia dengan menyediakan Tropi, Piagam dan Uang sebesar Rp.20 Juta untuk juara 1 dan juara II mendapatkan Tropi, Piagam dan Uang sebesar Rp.15 Juta serta untuk juara III dan IV masing masing hanya mendapatkan piagam dan uang sebesar Rp.5 Juta.

Disamping hadiah diatas panitia akan memberikan hadiah tambahan berupa penghargaan dan uang sebesar Rp.1 Juta untuk pemain lokal terbaik, pemain top sekor, club yang bermain secara”fair play”.

Ketua Panitia Marsianto, sekaligus ketua pengurus club’ Porset desa tambak mengatakan, kegiatan turnamen sepak bola ini sebagai agenda tahunan program Porset guna menggali potensi bakat minat pemain masing-masing club di Pulau Bawean, yang selama ini sudah terkurung oleh pandemi Covid 19.

Lebih lanjut, Marsianto untuk menambah semangat belajar para pemain lokal panitia memberikan kewajiban kepada semua club’ untuk mendatangkan pemain bonan dari luar pulau Bawean, mulai dari semifinal dan final jika club tidak mendatangkan bonan akan berdampak pada total hadiah yang diterima. Selain itu untuk menjaga netralisir pertandingan langkah-langkah yang dilakukan oleh panitia, pertama para pemain Porset tidak diperkenankan mengikuti ajang turnamen tetapi hanya memberikan ruang pada pemain porset bisa ikut club’ lain dengan catatan club’ yang membutuhkan pemain porset diketahui oleh pengurus porset, dan langkah kedua wasit akan mendatangkan dari daratan Kabupaten Gresik mulai dari awal sampai final,” Ujarnya.

Marsianto juga menambahkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam pertandingan, pihak panitia telah bekerja sama dengan pihak aparat keamanan setempat dengan dibantu oleh keamanan dari linmas Desa Tambak dan seluruh panitia demi lancar dan suksesnya turnamen sepak bola new porset club’ 2022 di Desa Tambak Kecamatan Tambak, Kabupaten Gresik.

Demi suksesnya Turnamen Sepak Bola yang akan diselenggarakan, Marsianto berharap kepada seluruh warga di Kecamatan Tambak untuk ikut serta mendukungnya,” Selasa (12/7/2022).
(Fairi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here