Home Berita Oknum Suporter Membuat Kericuhan di Tournamen New Porset Cup 2022.

Oknum Suporter Membuat Kericuhan di Tournamen New Porset Cup 2022.

201
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Pertandingan sepak bola antara PS. Putra Campa Kumalasa vs PS. Pudakit Timur di lapangan Porset Tambak berujung perkelahian antara para suporter, keributan terjadi setelah peluit panjang dibunyikan oleh wasit tanda berakhirnya pertandingan sepak bola yang dimenangkan oleh PS. Putra Campa Kumalasa dengan Skor 1 : 0.

Perkelahian terjadi diduga adanya salah satu oknum suporter Timur FC yang memukul suporter dari Kumalasa setelah pertandingan selesai didalam lapangan sepak bola yang ramai ditonton warga, tampak puluhan suporter tiba-tiba ribut dan berkerumun hingga berujung kejar-kejaran dan saling adu jotos, Minggu (21/8/2022).

Terlihat juga suporter melayangkan pukulan dan tendangan hingga membuat salah satu suporter terjatuh serta terlihat salah satu suporter mengejar suporter yang lain lalu memukul dan mengeroyoknya. Kejadian ini sudah viral di berbagai media sosial maupun di status Aplikasi WhatsApp lewat postingan para penonton yang hadir waktu kejadian.

Pihak Panitia penyelenggara bersama anggota Keamanan Polsek Tambak dan anggota Koramil 0817/18 Tambak, mencoba mengamankan adanya keributan tersebut namun perkelahian tidak bisa dihindarkan lagi dan melebar.

Menurut informasi yang dihimpun dari salah satu penonton, inisial A ditempat kejadian menyebutkan tiba-tiba keributan terjadi tanpa jelas permasalahannya.

Lebih lanjut, masih menurut sumber menambahkan bahwa keributan itu terjadi antara suporter PS. Putra Campa Kumalasa dengan suporter Timur FC dari Pudakit Timur yang sama-sama dari Kecamatan Sangkapura dalam ajang Tournamen New Porset Cup 2022,” Ujarnya Inisial A.

Menurut Bripka Dandit Wahyu Laksono anggota Mapolsek Tambak mengatakan, pihaknya bersama anggota yang lainnya dibantu anggota Koramil 0817/18 Tambak terus melakukan pengamanan waktu kejadian keributan terjadi sampai situasi kembali menjadi kondusif.

“Pihaknya tetap melakukan pengawalan terhadap kedua suporter sampai ke perbatasan wilayah Kecamatan antara Tambak dengan Sangkapura, guna mencegah adanya perkelahian terjadi lagi diluar lapangan sepak bola,” Ujarnya.

Bripka Dandit Wahyu Laksono menambahkan atas kejadian tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak panitia untuk meminta penambahan anggota keamanan dari Kecamatan Sangkapura, dan dirinya berharap kepada semua para suporter yang hadir dalam setiap pertandingan untuk tetap bersama-sama mendukung suksesnya Tournamen Sepak Bola dan menjunjung tinggi sportivitas serta tidak membuat hal-hal yang akan memicu adanya keributan. Bagi siapapun nantinya yang membuat kericuhan sampai menyebabkan perkelahian akan di tindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” Terangnya. Senin (22/8/2022). (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here