Home Berita Operasi Simpatik Gatarin 2018 Dimulai, Jangan Lupa SIM dan STNK.

Operasi Simpatik Gatarin 2018 Dimulai, Jangan Lupa SIM dan STNK.

1256
0

Bima, PH-Krimsus : Kepolisian Republik Indonesia kembali menggelar Operasi Simpatik Gatarin tahun 2018. Operasi ini digelar serentak di seluruh wilayah Kepolisian Republik Indonesia selama 21 hari, mulai tanggal 5 – 25 Maret 2018.

Kapolres Bima Kota, AKBP, IDA BAGUS MADE WINARTA S.I.K menjelaskan, tema operasi simpatik gatarin ini adalah meningkatkan simpatik masyarakat terhadap polisi lalulintas guna mendukung kebijakan promoter Kapolri dalam rangka terciptanya Kamseltibcarlantas.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 21 hari. Saya berharap semoga dengan operasi ini akan lebih mengedukasi masyarakat tentang tertib berlalulintas maupun kelengkapan diri untuk membawa SIM dan STNK serta menggunakan helm berstandar nasional,” papar Kapolres saat diwawancara langsung awak media di ruang kerjanya Polres Bima kota, Kamis (1/3/2018).

“Operasi ini tujuannya lebih untuk mengedukasi masyarakat, memberikan pembelajaran untuk bagaimana tertib berlalulintas dan melengkapi diri dengan surat-surat kelengkapan kendaraan,” jelas Kapolres.

Kapolres Bima Kota AKBP, IDA BAGUS MADE WINARTA S.I.K menyebutkan, sasaran operasi diantaranya pelanggaran lalulintas yang dapat menyebabkan kecelakaan seperti melawan arus dan pelanggaran rambu-rambu lalulintas.

“Dengan Operasi Simpatik ini, Polri dan instansi terkait menekankan kegiatan secara preventif, edukatif, dan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat. Polri juga akan
memberikan teguran berupa pemberian tilang, tapi itu seminimal mungkin kita lakukan,” tutupnya. (MUCH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here