Home Berita P3A Karya Makmur Desa Cisuru Realisasikan Bantuan P3 – TGAI

P3A Karya Makmur Desa Cisuru Realisasikan Bantuan P3 – TGAI

3
0

Cilacap,peloporkrimsus.com – Warga Cisuru, Kecamatan Cipari,Kabupaten Cilacap Jawa Tengah sangat bersyukur. Pasalnya, Covid-19 ternyata tak membuat pemerintah surut untuk melanjutkan proyek di desanya. Desa Cisuru sedang mendapatkan proyek pengadaan saluran irigasi. Dan proyek irigasi benar-benar sangat dibutuhkan, apalagi di desa Cisuru mayoritas masyarakat hidup dari pertanian.

Hal itu dibenarkan Eko Agus Priyanto selaku Sekdes Cisuru “Kita memang sangat membutuhkan irigasi, apalagi mayoritas warga desa ini bertani,” kata Eko Agus Priyanto kepada awak media,Kamis (18/06./2020).

“Selama ini sawah dilokasi tersebut pengairannya tidak lancar karena saluran irigasi yang tersumbat akibat sedimen tanah yang meluber dan kena abrasi kalo musim hujan, padahal air merupakan faktor yang penting bagi tanaman untuk tumbuh dan berproduksi” terang Eko.

Meski di tengah pandemi, masyarakat Cisuru sangat bersyukur atas terlaksananya salah satu program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) yaitu Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) yang dilaksanakan oleh P3A Karya Makmur yang diketuai oleh Bapa Tarno Jaya Koswara di desa Cisuru tepatnya di dusun Lahar.

“Kami sangat bersyukur dengan terlaksananya proyek ini, karena kami bisa memberdayakan masyarakat terutama bagi yang menganggur karena tidak punya pekerjaan.Dan tak lupa selama lagi bekerja kami laksanakan protokol kesehtan sesuai himbuan penerintah yang disampaikan dari pihak Balai Besar sungai Citanduy(BBWS).Kami selaku Pemerintahan Desa Cisuru mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah merealisasikan proyek irigasi ini.harapan kami semoga di tahun tahun berikutnya di desa cisuru mendapatkan lagi progam P3A”pungksanya
(Wawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here