Home Berita Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tanbu

Paripurna Pemandangan Umum Fraksi DPRD Tanbu

219
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) HM Zairullah Azhar diwakili Asisten Perekonomian Keuangan dan Pembangunan H. Rahmat Prapto Udoyo menghadiri Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi Terhadap LPJ APBD TA 2021, 13/06/2022.

Acara rapat paripurna bertempat di gedung utama Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanbu.

Berdasarkan substansi perundang-undangan merupakan kewajiban Pemerintah Daerah untuk menyampaikan Laporan Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun 2021.

Tentunya hal itu untuk menjelaskan penyelenggaraan Pemerintah kepada DPRD dan masyarakat pada Tahun Anggaran yang bersangkutan dan jelas tidak dapat dipungkiri bahwa hal ini merupakan evaluasi penilaian dalam rangka perbaikan dan kinerja Pemerintah untuk anggaran berikutnya.

Wakil Ketua DPRD Tanbu, Agoes Rakhmadi mengatakan, atas nama Pimpinan Dewan dapat merangkumkan yang isinya tertuang sebagai berikut, semua fraksi dapat menerima Laporan Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021. Kemudian untuk dibahas ke tingkat pembicaraan yang lebih lanjut dan rumusan tersebut dapat disetujui untuk dapat dijadikan kesimpulan DPRD.

“Diharapkan dari fihak eksekutif dapat menyikapi hasil-hasil Rapat Paripurna ke dalam bentuk jawaban yang selanjutnya dan dijadikan sebagai bahan-bahan pertimbangan untuk menentukan sikap dan pandangan DPRD dalam pembahasan materi berikutnya,” ujarnya.

Terpisah Rahmat Prapto Udoyo, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat didalamnya dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

Dijelaskannya, untuk skema dan pelaksanaannya sudah dilakukan oleh pihak eksekutif sesuai dengan aturan yang ada.

“Diharapkan, apa yang sudah berjalan dan dilaksanakan bisa dievaluasi dan diterima oleh Legislatif dalam hal ini DPRD Tanbu,” tukas Rahmat. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here