Home Berita Pastikan BBM aman, Kapolres Lampung Utara bersama Dandim 0412-LU sidak ke SPBU

Pastikan BBM aman, Kapolres Lampung Utara bersama Dandim 0412-LU sidak ke SPBU

2
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com – Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK bersama Komandan Kodim 0412-LU Letkol Inf Andi Sultan S.pd., M.M., lakukan Sidak ke SPBU yang ada di Jalan lintas tengah (Jalinteng) Kabupaten Lampung Utara, Jumat 2/9/2022

Pada kegiatan tersebut turut mendampingi Kasat Intelkam Iptu Suhaili, Kasat Samapta Iptu M. Zen, Kasat Lantas Iptu Joni Charter, para Pa Staf Kodim dan beberapa personil.

Berawal dari SPBU 24.345.19 yang ada di Jalinteng Desa Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan, Kapolres AKBP Kurniawan bersama Dandim langsung menemui Pengawas SPBU (Poyo) untuk menanyakan terkait ketersediaan BBM, penerimaan serta pendistribusiannya, dilanjutkan dengan memeriksa alat / perangkat SPBU.

Hasil pengecekan update stock BBM pada salah satu SPBU di Propau, terdapat Solar 3.000 L, Pertalite 8.000 L, Pertamax 14.000 L, Dexlite 2.000 L, Pertamina dex 2000 L masih aman, meski terdapat peningkatan volume kendaraan yang mengisi BBM.

Dikatakan oleh Kapolres kepada pengawas SPBU agar tertib dalam administrasi, sosialisasikan penggunaan aplikasi My Pertamina sebagai sarana pendukung sekaligus perbaikan sistem, lakukan pendataan dengan mencatat nomor kendaraan yang melakukan pengisian BBM untuk menghindari pengisian BBM berulang oleh oknum atau pihak-pihak tertentu sehingga berakibat terjadinya penimbunan.

Kemudian dirinya juga mengingatkan kepada pengawas SPBU untuk tidak melayani para pembeli yang menggunakan jirigen, lakukan saja pendistribusian sebagaimana SOP dan ketentuan yang berlaku.

Selain itu kepada seluruh warga masyarakat, AKBP Kurniawan menghimbau untuk tidak perlu panik apa lagi terpengaruh bila ada isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan terkait kenaikan harga BBM sehingga harus berbondong – bondong mengantri untuk mengisi BBM, nantinya yang terjadi justru penumpukan kendaraan.

“Pemerintah pasti melakukan kajian mendalam jika akan menentukan penyesuaian harga BBM termasuk memikirkan dampaknya bagi masyarakat luas terutama masyarakat ekonomi bawah.

Kegiatan dan penekanan serupa juga di lakukan oleh Kapolres bersama Dandim dan rombongan di SPBU 24. 345. 22. yang ada di Jalinteng Desa Kalibalangan terdapat Update stock Solar 20.058 L, Pertalite 22.510 L, Pertamax 3.9696 L, Dexlite 3.019 L.

Selanjutnya untuk SPBU 24.345.106 Desa Cahaya Negeri Kecamatan Abung Barat Solar 7.559 L, Pertalite 15.957 L, Pertamax 1 29.606 L, Pertamax 2 28.950 L, Dexlite 3.152 L (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here