Home Berita PDAM TANAH BUMBU TAMBAH KAPASITAS PRODUKSI AIR BERSIH &TINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN

PDAM TANAH BUMBU TAMBAH KAPASITAS PRODUKSI AIR BERSIH &TINGKATKAN PELAYANAN PELANGGAN

122
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – pelayanan perusahan Daerah air minum (PDAM ) di kabupaten Tanah Bumbu,Kalimantan selatan , terhadap masyarakat terus mengalami peningkatan, Kepala PDAM Tanah Bumbu M.Hapis Rabu 23/03/2022 mengatakan mengatakan secara langsung kepada media ini, jumlah pelanggan PDAM setiap tahunnya Mengalami penambahan pelanggan yg pesat.

” ini salah satu bukti bahwa pelayanan PDAM Masih di percaya masyarakat,akan tetapi meskipun masih ada sedikit kekurangan dan secara umum masyarakat tidak ada protes, kerena sudah merasa puas”, ungkapnya.

Jumlah pelanggan PDAM di tahun 2019 25.649 SR 40 ℅ Tahun 2020 jumlah pelanggan 28.920 SR 46 ℅ Tahun 2021 jumlah pelanggan 32.198 SR 51 ℅ Tahun 2022 jumlah 32.680 SR 53 ℅ pelanggan, jumlah tersebut jauh lebih besar di banding priode 2021 yang hanya mencapai sekitar 51 ℅ pelanggan.

Perbaikan sistim layanan ,dari dulu sampai sekarang terus menerus di lakukan PDAM Tanah Bumbu bersujud ,mulai dari penyediaan kapasitas air baku untuk di olah menjadi air bersih Sampai dengan pembangunan serana dan prasarana serta pendistribusian air bersih secara lancar kepelanggan Kata.kepala PDAM.

Menurutnya ,langkah yang dilakukan sekali gus memberi dampak efisiensi terhadap biaya operasional yang di keluarkan perusahan ,sebab dengan perbaikan mutu sarana dan prasarana PDAM tersebut besarnya biaya operasional bisa di minimalisir “Tandasnya.

Contoh dalam perbaikan sarana dan prasarana itu antara lain penggantian meter air, kran air ,pipa yang sudah Rusak di setiap pelanggan ,termasuk juga sistim laporan hasil pembaca meter air yang bisa menggunakan fhoto dari hand phone ( (hp) dan langsung terhubung kesistim jaringan atminstrasi kantor PDAM, untuk menghindari kebocoran besarnya biaya operasional.

“Dengan sistim itu petugas di lapangan atau para pelanggan yang bersangkutan tidak bisa lagi manifulasi atau berbohong untuk melaporkan dan membayar jumlah air yang sudah di pergunakan ,semuanya ada bukti berdasarkan SOP ( standar operasional prosedur ) katanya .

Para pelanggan PDAM juga di pastikan sudah bisa melakukan pembayaran tagihan air bersih melalui Bank BRI ,Bank kal – sel serta Billing Angon di mana pun pelanggan PDAM mau melakukan pembayaranya, layanan tagihan ini akan terus di kembangkan dengan jasa perbankkan yang lain ,termasuk melalui sistim layanan SMS.

Kedepannya kami berharap pelanggan PDAM bisa membayar tagihannya nya cukup melalui SMS. tapi yang jelas saat ini pelanggan sudah bisa membayar malalui Billing Angon dan bisa juga melalui Bank BRI , Bank kal- sel dan tidak perlu lagi antri berjejal di kantor PDAM. Paparnya.

Awak media pelopor krimsus com saat bertamu wicara dengan Kepala PDAM Tanah bumbu ,mengatakan akan lebih meningkatkan lagi sistim layanan perbaikan pengaduan pelanggan serta mencanangkan Nomor Telp Khusus pengaduan pelanggan PDAM ,sehingga laporan gangguan. Kerusakan kWh meter air , kebocoran pipa air serta Gangguan kerusakan lainnya cepat di lakukan Perbaikan oleh petugas Teknik PDAM “Tandasnya (Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here