Home Berita Peduli Sesama, HUT Satpam ke-42 di Gresik Gelar Baksos Donor Darah

Peduli Sesama, HUT Satpam ke-42 di Gresik Gelar Baksos Donor Darah

177
0

Gresik,Peloporkrimsus.com – Puluhan personel gabungan Satuan Pengamanan (Satpam) di Kabupaten Gresik hari ini, gelar Bakti Sosial (Baksos) donor darah di Aula Wicaksana Laghawa, Polres Gresik, Jalan. DR. Wahidin Sudiro Husodo No.214, Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Momentum hari jadi tersebut di hadiri oleh 60 personil yang berada di kota santri, namun, yang dapat diambil darahnya sebanyak 43 orang. Sejak pagi puluhan Satpam itu terlihat antusias mengantri untuk mendonorkan darahnya.

Pada kesempatan ini, Koordinator Satpam, Saiful (58tahun), Menyampaikan terimakasih kepada Dokkes Polres Gresik yang telah memfasilitasi giat donor darah tersebut.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan terimakasih kepada Polres Gresik sudah memfasilitasi kegiatan donor darah,”katanya.

Momen tersebut dihadiri Wakil Kepolisian Resort Gresik, Kompol Kadek Oka Saputra, PJU dan stakeholder lainnya.

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis melalui Wakapolres Kompol Kadek Oka Saputra mengatakan, peringatan HUT Satpam ke-42 dengan tema ‘Sinergitas Satpam dan Polri, Peduli untuk Sesama’ dilaksanakan untuk mengetahui pergelaran potensi satuan pengamanan swakarsa sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.

“Anggota Satpam memiliki posisi strategis sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha di negara,” kata Kompol Kadek kepada wartawan, Senin (16/01/23)

Lanjut Kadek, Satpam mempunyai peranan penting dalam menyelenggarakan kondusifitas Kamtibmas terbatas di lingkungan kerja serta menjadi salah satu faktor pendukung utama terhadap dunia usaha yang ada di Indonesia.

“Sebab itu, penyiapan kemampuan profesional anggota Satpam hendaknya mendapatkan atensi dan prioritas oleh seluruh pemangku kepentingan bersama Polri untuk membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ujarnya.

Diketahui, Lembaga Satuan Pengamanan dibentuk sejak 30 Desember 1980 yang merupakan bentuk pengamanan swakarsa yang bertugas membantu Polri dalam bidang penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat, terbatas pada lingkungan kerjanya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh komunitas anggota Satpam, pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan, Asosiasi Bidang Pengamanan serta seluruh Stakeholder atas dedikasi dan kerjasamanya dalam menumbuh kembangkan bentuk pengamanan swakarsa menjadi satu standar sistem manajemen pengamanan di Indonesia yang diakui masyarakat,” pungkasnya
(Naga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here