Home Berita Peduli Terdampak Covid-19 TNI, POLRI dan Pemuda Pancasila Kota Palembang Bagikan Sembako

Peduli Terdampak Covid-19 TNI, POLRI dan Pemuda Pancasila Kota Palembang Bagikan Sembako

3
0

Palembang,peloporkrimsus.com – Organisasi Masyarakat (ORMAS) Pemuda Pancasila Kota Palembang melalui Team Relawan Kemanusiaan Covid -19 Pemuda Pancasila Kota Palembang yang tergabung di Posko bersama TNI, POLRI, POL PP, DISHUB yang berada di Posko Pasar 16 Ilir melakukan Giat Bakti Sosial Pembagian Sembako bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sum-Sel) dalam hal ini Wakapolda Sum-sel dan juga Team Gugus tugas Covid – 19 yang berada di pasar 16 Ilir Palembang, pembagian sembako ini di laksanakan mulai pukul 08.00 pagi s.d selesai belajar dengan lancar (14/06/20).

Menurut Nursyamsu M.A.H Iding selaku Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Palembang ( MPC PP Kota Palembang) di dampingi oleh Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Palembang Heri Suyatno mengatakan pembagian sembako ini di peruntukan untuk membantu masyarakat di sekitar pasar 16 Ilir yang terkena dampak Covid-19 dari berbagi jenis propesi (pekerjaan) yang mana pembagian sembako ini di lakukan secara simbolis oleh wakapolda Sum-sel.

Harapannya program yang membantu masyarakat bisa berjalan terus menerus, dan juga di jalankan oleh pihak – pihak lainnya dan relawan Pemuda Pancasila Kota Palembang siap membantu secara sukarela dan membuka mata masyarakat bahwa Pemuda Pancasila ada di tengah – tengah masyarakat (ujarnya).

Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Kota Palembang Budi Sulistiyani, SE,M.Si yang juga pengelola pasar 16 Ilir ini mengatakan Giat Bakti Sosial ini bekerjasama dengan Jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan Team Gugus Tugas Covid 19 yang berada di Pasar 16 Ilir dalam Rangka Hari BHAYANGKARA ke -74.

Wanita yang sering di sapa ibu Yeyan ini menjelaskan pembagian Sembako ini ada beberapa Katagori Penerima Sembako ;
1. Katagori Kuli Angkut ( Kuli Panggul)
2. Katagori Tukang Keruntung yang berada di pasar 16 Ilir
3. Sopir Ketek yang berada di area dermaga pasar 16 Ilir.
Pembagian sembako ini akan di bagikan 350 Paket, ada beberapa tahapan pembagian sembako ini untuk saat ini pembagian paket sembako tahap pertama di bagikan 230 paket sisa nya di berikan tahap berikutnya.

Tujuan di adakannya pembagian paket sembako ini supaya mengurangi beban mereka yang mana Pada saat Pandemi Covid -19 ini otomatis banyak yang kehilangan pekerjaan ataupun pekerjaan nya berkurang (volumenya) yang biasanya pendapatnya Rp. 50.000 menjadi Rp. 20.000 ataupun tidak sama sekali karena aktivitas pasar menurun sampai 20 persen selama masa pandemi Covid – 19 (ujarnya).

Iwan (35) yang berprofesi sebagai kuli panggul mengatakan sangat berterima kasih pihak kepada kepolisian, pemuda Pancasila kota Palembang dan team relawan covid – 19 di pasar 16 Ilir dengan pembagian paket sembako ini. Dan berharap paket sembako ini terus di lakukan di masa pandemi covid-19 ini karena menurunnya penghasilan kami sebagai kuli panggul. (Santo/afrika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here