Home Berita Peduli Warakawuri dan Veteran Kodim 0816 Berikan 59 Bingkisan

Peduli Warakawuri dan Veteran Kodim 0816 Berikan 59 Bingkisan

396
0

SIDOARJO, PH-Krimsus : Peringatan Hari Juang Kartika ke 72 dan HUT Kodam V Brawijaya,Kodim 0816 Sidoarjo sebagai bentuk kepedulian kepada para Veteran dan Warakawuri Senin (11/12) di ruang Lobby Makodim 0816 Sidoarjo dilaksanakan bhakti sosial  dengan memberikan 59 bingkisan sembakao dan uang @Rp.500 ribu rupiah kepada para veteran.

Letkol Inf.Fadli Mulyono  Dandim 0816 Sidoarjo kepada wartawan Senin (11/12) menerangkan,Kegitan ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 72 tahun 2017 serta  HUT Kodam V Brawijaya.Kami  melaksanakan kegiatan-kegiatan  karya bhakti dan bhakti sosial  yang sudah kita mulai pertengahan bulan lalu melalui gerakan  Sidoarjo peduli sungai bersama pemerintah kabupaten Sidoarjo. Kegiatan tersebut diantaranya pembersihan sungai-sungai yang ada di Sidoarjo sebanyak 10 titik yang berakhir kemarin.Sera juga  penanganan bencana putting beliung di Waru,dan banjir di Porong,terang Fadli.

Bentuk kegiatan ini dibagi dua yakni, pemberian bantuan kepada warakawuri dan para veteran.Hari ini difokuskan pemberian  59 bingkisan paket bantuan kepada warakawuri dan juga veteran.Disamping itu kita  juga melaksanakan bedah rumah( perbaikan rumah) tidak layak huni di wilayah Koramil Krian,ujar  Dandim.

Diuraikan Fadli,’ Dalam memperingati  Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya,kita mengenang jasa Panglima Besar Jenderal Soedirman saat itu melakukan pengepungan di Ambarawa,oleh karena itu sebagai generasi TNI AD kita tidak boleh melupakan para veteran di hari bahagia ini,urainya..

Fadli menambahkan,’’Hal ini mengingatkan bahwa  kita ada di hari ini karena mereka, oleh karena itu kita tidak boleh melupakan mereka para veteran dan warakawuri. Kegiatan ini akan terus ada karena ini merupakan rangkaian daripada HUT tersebut.Kedepan kita berharap para veteran tetap semangat,karena kita tidak akan melupakan mereka dengan tetap semangat apapun, kita tetap akan bantu,tambahya.

Sementara Ismail Purn.TNI AL Sekretaris DPC LVRI kepada wartawan mengatakan ,Kita mewakili dari ketua DPC LVRI kab.Sidoarjo mengucapkan beribu-ribu banyak terima kasih atas partisipasinya Dandim 0816 Sidoarjo beserta jajarannya.Yang mana dalam hal ini bhakti sosial juga memperhatikan keluarga veteran ataupun janda-janda (warakawuri  para veteran)dan  semoga selalu tetap Berjaya,ujar Ismail didampingi Komari Purn.TNI AU dan Suwarno Purn.TNI AD.

Menurut Ismail, kepada wartawan Senin (11/12),’’kepada Kodim 0816 Sidoarjo khususnya Bapak Dandim, kita bersyukur dengan adanya bhakti sosial ini kita bisa saling silaturrahmi itu yang sangat penting, dan bisa bertemu dengan satu sama lain yang selama ini tidak pernah bertemu.Namun dengan kegiatan ini yang utama masih memperhatikan  kita-kita  yang sudah tidak berdinas lagi,ungkap Ismail.

,’’Kedepan kami menghimbau dan berharap kegiatan seperti ini semoga tetap selalu dilaksanakan oleh Kodim 0816 Sidoarjo, khusunya semakin maju..ujar Ismail Sekretaris DPC LVRI kabupaten Sidoarjo tersebut.ltf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here