Home Berita Pelayanan Pemerintah Desa Kurang Maksimal Terhadap Warga Nya.

Pelayanan Pemerintah Desa Kurang Maksimal Terhadap Warga Nya.

631
0

Tuban, Peloporkrimsus.com – Kartu Keluarga (KK) merupakan salah satu dokumen yang sangat penting untuk mengurus data kependudukan, Karena begitu pentingnya, pemilik KK yang hilang atau rusak serta warga yang akan melakukan pemisahan pemecahan anggota keluarag menjadi keluarga baru harus mengurusnya kembali.

Dalam pelayanan administrasi kepundudukan tersebut, masih sering di temukan kurang maksimalnya pelayanan pemerintah desa terhadap warganya, seperti halnya yang di alami warga desa Pekuwon, Paniran (64) Rt 13/06 Dsn. Randupadir Ds. Pekuwon, Kec.Rengel, Menjelaskan ” Saya mengajukan pemecahan pemisahan anggota keluarga atau pembuatan KK (kartu Keluarga) sudah setahun lebih, Sampai saat ini belum bisa terlayani dan belum jadi”.

Masih menurut Paniran “semenjak IMRON (36) menjabat staf desa (Bayan) dan sekarang menjadi Sekdes, warga mengeluhkan sulitnya pengurusan administrasi desa, baik dalam pengurusan KTP, KK serta surat² lain. Setiap menanyakan ke kantor desa, sering terlontarkan alasan Pak Carik Masih Mengajar di Sekolahan, Beliau Belum Datang”,(07-02-2019 09:47).

Dengan adanya informasi ini, di harapkan dari Dinas atau instansi terkait ada tindakan lebih lanjut dan bisa memperbaiki sitem pelayanan masyarakat khusus nya pihak Muspika setempat.( Muh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here