Home Berita Peranserta Koramil 0816/02 Candi Dalam Pencegahan Penyalah Gunaan Narkoba

Peranserta Koramil 0816/02 Candi Dalam Pencegahan Penyalah Gunaan Narkoba

275
0
ID, full , Peltu Ismail babinsa Koramil 0816/02 Candi dalam paparan bahaya narkoba dalam giat wasbang di MA Islamiyah Sumorame Kec. Candi( 'style ' =>'margin-bottom: 15px; ' ) ); ?>
SIDOARJO, PH-Krimsus : Tingginya tingkat pengguna dan penyalahgunaan narkoba khususnya yang menyasar pada generasi muda sangat memprihatinkan.Hal  ini sangat perlu diwaspadai karena merusak generasi muda khususnya pelajar di era Milenial.Selasa (20/11), Tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi terhadap lembaga TNI saat ini menunjukkan bahwa masyarakat sangat mencintai TNI khususnya di Sidoarjo. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan wawasan kebangsaan (wasbang) jajaran Kodim 0816 Sidoarjo khususnya Koramil 0816/02 Candi dengan menekankan bahaya narkoba kepada generasi muda  pelajar di MA Islamiyah Sumorame kec.Candi.

 

 
Peltu Ismail Babinsa Koramil Candi mengtakan,Disinia peran Babinsa  mempunyai tugas untuk melaksanakan pembinaan, membimbing dan mendukung percepatan pembangunan diseluruh wilayah Tanah Air, haruslah selalu dekat dengan seluruh lapisan masyarakat. Sehingga apabila ada permasalahan ataupun kesulitan yang dihadapi maka warga akan melapor kepada Babinsanya khususnya di daerah tugasnya,ujar Peltu Ismail.
 
Danramil 0816 / 02 Candi Kapten Inf Buadi kepada wartawan, Rabu (22/11)mengatakan,’’Dengan kegitatan dan kedekatan ini diharapkan Babinsa dapat mengetahui segera setiap permasalahan yang ada diwilayahnya. Seperti masalah pertanian, pendidikan, kesehatan, serta kegiatan sosial lainnya. Karena tugas TNI selain OMP ( Operasi Militer untuk Perang ) juga melaksanakan OMSP ( Operasi Militer Selain Perang). Oleh karena itu, seorang Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi wilayahnya sehingga dapat diantisipasi  kejadian yang mungkin timbul diwilayah desa binaannya khususnya yang menyasar pada generasi muda agar terhindar dari narkoba  kedepannya.
 
Sebagai satuan teritorial dalam tugas pokoknya akan selalu bersentuhan langsung dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk generasi muda atau yang saat ini terkenal dengan sebutan generasi milenial (dunia hanphone dan gadget,dan internet).Terlahir dijaman instan khususnya era milenial diharapakan selalu berpikiran positif, khususnya dalam menyikapi  berita di medsos harus bijak jangan ditelan mentah-mentah.Mana yang perlu ditingkatkan dengan kreasi dan mana yang dibuang,pungkasnya.
Dalam wasbang mengajak generasi muda di MA Islamiyah Sumorame betul-betul menghindari narkoba.Jangan sampai mereka terjerumus ke dalam narkoba karena narkoba musuh bangsa yang akan merusak generasi muda natinya akan menjadi calon pemimpin bangsa.Untuk itu kita mengajak lebih mencintai tanah air berpedoman kepada pancasila,dan uandang-undang serta ke bhinekaan umat lainnya selain daripada keyakinan kita,tegas Danramil,mantan Pasi Ops kodim 0816 Sidoarjo tersebut.
“jadilah generasi yang kreatif dan inovatif. Tingkatkan terus semangat belajar agar kelak dapat menjadi penerus dalam membangun bangsa” ..ltf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here