Home Berita Pembangunan Perpustakaan Desa Rambaan kecamatan Sumber Perlu Diacungi Jempol.

Pembangunan Perpustakaan Desa Rambaan kecamatan Sumber Perlu Diacungi Jempol.

2
0

Probolinggo,peloporkrimsus.com – merupakan salah satu sumber pengetahuan manusia. Kalau dalam epistemologi, sumber pengetahuan itu ada di alam Salah satunya Perpustakaan bagian dari alam.

Seperti yang Ada didesa rambaan kecamatan sumber kabupaten Probolinggo perpustakaan adalah tempat berkumpulnya ratusan bahkan ribuan buku yang telah ditulis. Ada yang bersifat akademik, seni akademik atau non akademik.

Sebagai sumber pengetahuan, Perpustakaan menjadi salah satu hal vital yang harus dimiliki oleh Desa maupun masyarakat. Dalam arti sempit, perpustakaan merupakan kewajiban bagi setiap insan manusia.

Suno Selaku kades Rambaan Memaparkan Kebutuhan terhadap perpustakaan merupakan suatu wujud keinginan kita untuk ikut mencerdaskan generasi bangsa. Bahwa sesuatu bangsa itu dikatakan maju karena luas atau majunya pengetahuan masyarakat.

Sejatinya, perpustakaan itu berorientasi kepada kebutuhan masyarakat. Contoh kecil, masyarakat di desa Kami ada yang berprofesi sebagai petani, tukang kebun, peternak, penjahit, tukang bangunan dan sebagainya. Buku-buku mengenai kegiatan mereka harus disediakan di perpustakaan. Agar pekerjaan mereka itu dapat diselesaikan dengan pengetahuan yang memadai.”ucapnya”pak kades.

Dengan adanya buku-buku tersebut, mereka akan lebih giat dan mendapatkan ide-ide baru untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Selain telah tertulis diundang-undang, bahwa Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertingal, dan Transmigrasi mengatakan bahwa dana desa dapat dapat digunakan untuk Perpustakaan Desa. “Dana desa bisa digunakan untuk membangun perpustakaan di desa-desa. Perpustakaan yang ada di desa bukan hanya fisik tapi kita sediakan dalam bentuk digital, desa-desa yang infrastrukturnya sudah cukup, kita bantu dengan penyediaan buku-buku,” ujarnya (Pak kades).(man).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here