Home Berita Pembukaan Konawe Expo ke.60 Oleh Gubernur Sulawesi Tenggara

Pembukaan Konawe Expo ke.60 Oleh Gubernur Sulawesi Tenggara

166
0

Konawe,peloporkrimsus.com – Menyongsong hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-60 tahun yang dirangkaikan dengan dibukanya Konawe Expo yang dilaksanakan dibumi perkemahan Sulemandara Kecamatan pondidaha resmi dibuka Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Pameran yang bertajuk kebudayaan ini akan dilaksanakan satu minggu kedepan, yang dirangkaikan berbagai item kegiatan, seperti trail adventure jelajah wisata alam Konawe, bakti sosial, serta pagelaran seni dan budaya.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutannya menyebutkan jika dilihat letak geografis, Konawe berada di titik paling strategis karena berada di daerah perlintasan dari dan menuju ibu kota provinsi. Tidak hanya itu, daerah ini juga diketahui memiliki sumber daya alam (SDA) yang melimpah terutama di sektor pertambangan.

Meski memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, Ali Mazi secara khusus meminta pemerintah daerah (PEMDA) Konawe tetap menjaga predikat sebagai daerah lumbung pangan terbesar di Sultra.

“Konawe adalah tumpuan ketersediaan pangan di Sultra, sehingga aset pangan ini harus terus dijaga dan ditingkatkan. Dalam menyusuri program, Pemda harus menitip beratkan pada sektor pertanian,” kata Ali Mazi disela-sela pembukaan Konawe Expo dipondidaha, sabtu (29/2/2020).

Ia mengaku mendukung program pemerintahan duet Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara yang mencanangkan program sejuta ton beras, sejuta sapi, dan seribu kolam, sebagai program unggulan.

Saat ini, Konawe disebut sebagai daerah pemasok bahan pangan terbesar, bahkan beras asal daerah ini juga dikirim ke beberapa wilayah diluar Sultra.

“Pemerintah provinsi akan terus memberikan bantuan stimulan disektor pertanian untuk Konawe, demi mendukung terwujudnya tiga program Bupati dan Wakil Bupati Konawe,” imbuhnya.

Dalam acara seremoni pembukaan Konawe Expo ini, turut dihadiri Kapolda Sultra, Brigjend Pol Merdy Syam, ketua ikatan motor indonesia (IMI) Sultra, Anton Timbang, sejumlah pejabat Forkominda Sultra, serta petinggi Forkominda Konawe. (N.R)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here