Home Berita Pemdes Bailangu Langsung Tindak Lanjut Ketersediaan Wi-Fi Gratis

Pemdes Bailangu Langsung Tindak Lanjut Ketersediaan Wi-Fi Gratis

13
0

Muba,peloporkrimsus.com – Di masa pandemi Covid-19 segala penerapan kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan sistem daring (online) untuk semua anak sekolah dan Mahasiswa, hal itu menjadi pemicu beban orang tua untuk Anak-anak nya yang wajib sekolah pakai HP android dengan sistem online.

Keluhan masyarakat tentang ketersediaan Wi-Fi gratis itu langsung ditindak lanjuti oleh Kepala Desa Bailangu Ali Sodikin dengan gerak cepat, Pemerintah Desa menggratiskan fasilitas akses internet di kantor desa Bailangu Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami dari Pemdes Bailangu hari ini sudah memberikan pemberitahuan melalui surat yang beredar kepada pelajar dan mahasiswa, silahkan menggunakan fasilitas jaringan signal internet milik desa di kantor desa untuk kepentingan belajar dari rumah selama masa pandemi covid 19,” ucap Ali Sodikin saat diwawancarai di kantor desa, Jum’at (24/7/2020).

Kepala Desa Bailangu Ali Sodikin juga mengungkapkan jangkauan sinyal yang tersedia sekarang ini 50 meter, pihak nya masih mengusahakan menambah kekuatan sinyal. maka dari itu peserta didik SD, SMP, SMA, dan sekolah Paket serta Mahasiswa disuruh datang ke gedung aula kantor desa Bailangu dengan mematuhi Protokol Kesehatan untuk diwajibkan memakai masker.

“Saya tartarik membantu masyarakat khususnya anak sekolah yang belajar dari rumah selama Covid-19, untuk saat ini apa yang bisa kami bantu kami akan bantu masyarakat, untuk keluhan harga karet sekarang di Desa sudah di bentuk UPPB, untuk pendidikan sekarang di Desa kita sudah ada sekolah paket “ujarnya

Ali Sodikin menambahkan tinggal program desa yang belum terlaksanakan sekarang ini diantara nya mobil ambulance, pembangunan jalan setapak, kematian’ seperti halnya menggratiskan kain kapan dan batu nisan untuk masyarakat.

“untuk semua program itu kita akan anggarkan, tapi menyangkut keuangan semua program itu tertunda karena seluruh dana tersebut dialihkan karna masa pandemi ini”tutupnya

Ditempat terpisah H. Asmampit Alwi, S.Kep,SKM,M.Kes, sebagai Ketua Pengelolah Sekolah Paket B dan C Desa Bailangu mengatakan mengucapkan sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Bailangu, sudah membantu masyarakat khususnya Pelajar dan Mahasiswa di desa bailangu. (Bobit)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here