Home Berita Pemdes Lebak Mudahkan Pelayanan Masyarakat Dengan Aplikasi Simpel Desa.

Pemdes Lebak Mudahkan Pelayanan Masyarakat Dengan Aplikasi Simpel Desa.

268
0

Gresik,peloporkrimsus.com – Wujudkan partisipasi aktif dengan komunikasi terbuka di lingkup desa dengan saling terhubung, kepedulian sosial bisa tercipta.

Pemerintah Desa Lebak Maju dengan Aplikasi Simpel Desa memberikan kemudahan akses pelayanan surat menyurat bagi masyarakat cukup di rumah saja, Selasa (31/1/2023).

Kepala Desa Lebak Fadal, S.H mengungkapkan, setiap warga dapat terlibat dalam penentuan kebijakan desa, akses terbuka ke layanan konsultasi kesehatan, dan kemudahan berbagi untuk sesama.

“Simpeldesa hadir dalam bentuk aplikasi berbasis Cloud (Web dan Smartphone) dengan mengusung semangat digitalisasi, partisipasi, dan mandiri”, ungkap Fadal.

Selanjutnya, Fadal mengatakan, warga terlebih dulu untuk menginstal Aplikasi Simpel Desa. Saat login pertama kali, diminta verifikasi nomor HP dan ikuti proses hingga selesai.

Dengan menginstal Aplikasi Simpel Desa dapat menikmati berbagai kemudahan diantaranya: Bisa mengajukan surat menyurat cukup dari rumah, bisa berdiskusi sesama warga, berbagi informasi, mengetahui berita terbaru tentang desa, bisa melakukan pembayaran listrik, BPJS, dan bisa melakukan transaksi pembelian pulsa HP, Token listrik serta Pasar Desa dan Grosir Desa, bahkan untuk donasi, ujar Fadal.

Kades Fadal menambahkan, setelah menggunakan Simpel Desa, pengalaman baru yang positif dapat warga rasakan, begitupun dengan manfaat yang telah dihasilkan, pungkasnya. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here