Home Berita Pemerintah Desa Cempaka Timur Kec.Sungkay Jaya Kab.Lampung Utara, Prioritaskan Jalan Usaha Tani

Pemerintah Desa Cempaka Timur Kec.Sungkay Jaya Kab.Lampung Utara, Prioritaskan Jalan Usaha Tani

2
0

Lampung Utara,peloporkrimsus.com
Pemerintah Desa PEMdes Cempaka Timur
Kecamatan Sungkay Jaya,Kab.Lampung Utara merealisasikan pembangunan jalan Usaha tani, yang tertunda karna Covid-19 pembukaan badan jalan dan beberapa Gorong-Gorong,sumber dari dana desa tahap pertama 40% anggaran tahun 2022

Rozi, selaku kepala Desa “Kades” Cempaka Timur, “Ia mengata kan tahun 2022 ini pembangunan Akses jalan Usaha Tani di Desa Cempaka Timur Prioritas utama,”Ucap Kades,dalam keterangan nya pada awak media news antikorupsi, hal itu saat di katakan nya di Kantor Desa setempat pada Kamis,
27/06/2022

dikata kan nya, “Kemajuan suatu Daerah/Desa, salah satu nya iyalah infrastruktur jalan, jadi faktor penting dalam peningkatan Perekonomian desa di Sektor pertanian.

“Pasal nya, sejak tahun 2019 lalu usulan Masyarakat Desa untuk Akses pembukaan badan jalan usaha tani, yang berada di dusun 3 belum dapat di penuhi karna terkendala masalah pengalihan Anggaran.Guna penanganan virus Covid-19, sampai tahun 2021 wabah Covid-19 belum juga berakhir, “Ucap nya. Ia men jelas kan:

“Masyarakat Desa Cempaka Timur mayoritas penduduk nya bekerja sebagai petani.Mereka berharap Akses jalan yang lebih baik, sehingga mobilisasi hasil panen, pertanian seperti.Singkong, Padi dan Jagung,tidak ada kendala terjait akses jalan.

“Barulah di tahun Anggaran DD-ADD Tahun 2022 ini, usulan Masyarakat untuk insfrastruktur akses jalan usaha tani mulai di kerjakan dan Alhamdulillah sudah Teraalisasi untuk pengerjaan nya seperti,Pembukaan badan jalan sepanjang 600 meter dan lebar 3 meter, selain itu ada pun 2 Unit bangunan gorong-gorong tipe, 0,80 x 15, semua sudah di selesai kan,”Pungkas nya menutup.

Senada di katakan Sodik “Alhamdulillah sudah terealisasi pembangunan jalan menuju kekebun, pasal nya sejak tahun 2021 kami sudah melakukan usulan melalui musyawarah desa Agar dapat di bangun Insfrastruktur jalan usaha tani.

Alhamdulillah dulilah saat ini pembukaan jalan usaha tani sudah dapat di rasakan manfaat nya,”kata dia, Ia juga sampaikan banyak Trimakasih pada pemerintah Lampung Utaraa dan pemerintah Pusat, karna desa kami dapat semakin maju dan lebih berkembang, Ucap”Nurdin Alis Sodik saat di Konfirmasi di rumahnya.

Desa Cempaka Timur Kecamatan Sungkai Jaya,Kab.Lampung Utara melalui dana desa Tahun anggaran 2022 ditermin pertama 40% prioritas BLT, penanganan Covid-19, dan Ketahanan pangan, Senin 27/06/2022

telah menyalurkan BLT DD sebanyak 3 bulan sekaligus kepada 84 KPM Masyarakat Cempaka timur, dan sudah terealisasi semua nya langsung ke Rekening masing-masing KPM, sementara sisa nya 3 bulan beriku nya Tri ulan ke dua pun sudah kita salur kan baik bukti Ekektronik/pun Posik tertulis. Hal itu di bagikan beberapa hari lalu di kantor desa Cempaka Timur”jelas Sekdes menutup. (Rizky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here