Home Berita Pemerintah Kota Jambi Memberi Bantuan Di Rt 02 Akibat Dampak Banjir...

Pemerintah Kota Jambi Memberi Bantuan Di Rt 02 Akibat Dampak Banjir : Di Serahkan Camat Alam Barajo dan lurah Bagan Pete, Kota Jambi.

1583
0
Jambi,Peloporkrimsus.com – Puluhan rumah di Perumahan Anugrah Laskar Brata dan Perumahan Arwana RT. 02 Kelurahan Bagan Pete  Kec. Alam Barajo Kota Jambi  terendam banjir akibat hujan  yang mengguyur Kota Jambi pada  malam, Kamis 31/12/2020.

Pemerintah Kota Jambi ( Pemkot )  melalui camat dan lurah serta di dampingi Ketua penggerak PKK kecamatan Alam barajo memberi  bantuan berupa beras dan sembako lainya kepada warga Rt. 02 Kelurahan Bagan Pete Kota Jambi.

Jauharul Ihsan, camat alam barajo, mengatakan bahwah bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian pemerintah kota Jambi kepada masyarakat yang terdampak banjir di RT 02 Kelurahan Bagan Pete.

Jauharul Ihsan, mengatakan bahwa kota jambi di guyur hujan mulai sekitar jam 01: 00 wib  ( 31/12/2020) membuat beberapa wilayah di kecamatan Alam Barajo mengalami kebanjiran.

dirinya juga menyatakan bahwa pada malam hari itu juga dirinya  langsung  berkeliling di wilayah kecamatan alam barajo untuk mengontrol warga yang terdampak banjir. tutupnya Jauharul Ihsan

Ditempat yang sama, suherman, lurah Bagan Pete menambahkan, bahwah dirinya bersama camat dari pagi ( 31/12/2020) langsung memantau yang terdampak banjir, di kelurahan Bagan Pete yang terkena banjir  sebanyak 11 Rt.

“Menurut Suherman dampak banjir di kelurahan Bagan Pete akibat derasnya curah hujan menguyur kota jambi. kalo infrastruktur seperti jalan dan Drainase di RT. 02 cukup baik. diduga banjirnya di RT. 02 akibat banjir kiriman” pungkas Suherman.

Tambahnya, dirinya dan camat telah menawarkan kepada ketua RT 02 dan masyarakat agar mengungsi di kantor lurah Bagan Pete, pemerintah siap menyediakan pasilitas yang di butuhkan masyarakat dan membuat dapur umum di kantor lurah bagi warga yang terdampak bencana banjir.

Lanjutnya, jika warga Kelurahan Bagan Pete  yang terdampak banjir Pemerintah Kota Jambi ( Pemkot ) siap menyediakan pengungsian di kantor lurah Bagan Pete. Tutup suherman. (Saut)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here