Home Berita Pemkab Tanah Bumbu Mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak 2023

Pemkab Tanah Bumbu Mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Layak Anak 2023

188
0

Batulicin, peloporkrimsus.com – Kabupaten Tanah Bumbu aktif dalam mengikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA RI). Kegiatan ini dilakukan secara daring dan dibuka oleh Analisis Kebijakan Madya KP3A RI, Nanang Rahman, pada Rabu (7/6/2023). Pemerintah Kabupaten Tanbu mengikuti verifikasi lapangan hybrid KLA dari ruang DLR Kantor Bupati di Batulicin.

Dalam kegiatan ini, hadir juga Bupati Tanah Bumbu yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati, Putu Wisnu Wardana, serta Ketua TP PKK Tanbu, Hj. Wahyu Windarti Zairullah, yang didampingi oleh Kepala DKBP3A Tanbu, Hj. Narni. Putu Wisnu Wardana menyampaikan apresiasi dan dukungan atas dilaksanakannya Kegiatan Verifikasi Lapangan Hybrid Kabupaten/Kota Layak Anak di Kabupaten Tanah Bumbu tahun 2023 ini dalam penjelasannya kepada pihak KP3A RI secara daring.

Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh KP3A RI. Kabupaten Tanah Bumbu memiliki kesempatan untuk mengikuti tahap lanjutan Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak yaitu Tahap Verifikasi Lapangan secara Hybrid. Pemerintah Daerah Tanbu telah mengembangkan inovasi bernama Satu Desa Satu Masjid (SDSM) yang melibatkan seluruh perangkat daerah untuk memakmurkan masjid.

Melalui inovasi ini, Pemerintah Daerah Tanbu berharap dapat memberikan kontribusi dan nilai tambah dalam upaya meningkatkan prestasi di kategori Kabupaten Layak Anak. Inovasi SDSM melibatkan partisipasi Kepala Desa, Perangkat Desa, Pemuka Agama (Guru Mengaji), dan anak-anak di desa. Kegiatan di masjid, seperti shalat, mengaji, bermain, belajar bersama, hingga bermalam di masjid, telah disiapkan dengan tujuan memperkaya pengalaman anak-anak.

Dengan partisipasi aktif dalam verifikasi ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berharap mendapatkan masukan dan meningkatkan prestasi mereka dalam kategori Kabupaten Layak Anak. Pada tahun sebelumnya, Kabupaten Tanah Bumbu telah mendapatkan kategori Madya. (nata/team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here