Home Berita Pemkab Tanah Bumbu Mewujudkan Proyek Pembangunan Bendungan

Pemkab Tanah Bumbu Mewujudkan Proyek Pembangunan Bendungan

118
0

Tanah Bumbu,peloporkrimsus.com – Doa masyarakat Bumi Bersujud sangat diharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Bumbu untuk mewujudkan sejumlah proyek pembangunan. Satu di antaranya usulan pembangunan bendungan agar bisa segera terealisasi.

Hal ini tentunya sangat diharapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Tanah Bumbu, Subhansyah. Setidaknya harapan ini Ia ungkapkan kepada wartawan peloporkrimsus.com saat ditemui di ruang kerja, Senin (7/2/2022).

“Kita kemarin ada ke Pusat dalam pembahasan usulan, selain proyek bendungan yang tinggal menunggu penyerahan sertifikat, ada juga pembasahan proyek seperti siring Pagatan, bundaran di dekat simpang empat sekumbang,” ungkap Subhansyah.

Menurutnya, DPUPR melakukan persiapan lelang semua bidang. Ia ingin apa yang diperlukan semua desa tentang pembangunan bisa terwujud sesuai arahan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar.

Selain itu, Subhansyah membeberkan tentang rancana pembangunan RS di Angsana.

“Ini nanti agar warga tidak jauh-jauh lagi untuk berobat, itu juga sesuai arahan Bupati agar masyarakat yang jauh bisa terlayani dengan cepat,” terangnya.

Pastinya, lanjut Subhansyah, fokus utama dilakukan adalah masalah pembangunan bendungan.

“Kita lagi mengurus sertifikat bendungan yang sudah ada di Dirjen Bendungan, yang mana semua persyaratan sudah kita lengkapi,” sebutnya.

“Intinya DPUPR Tanbu minta doanya masyarakat Bumi Bersujud agar apa yang menjadi progam Bupati bisa terlaksana,” tutupnya. (team)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here