Home Berita Pemkab Tanbu Melalui Disdik Peringati Hardiknas Ke-85 ,Sekaligus di Rangkai Dengan Halal...

Pemkab Tanbu Melalui Disdik Peringati Hardiknas Ke-85 ,Sekaligus di Rangkai Dengan Halal Bihalal

396
0

Tanah Bumbu – Kalsel, peloporkrimsus.com – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Ke-85 yang dirangkaikan dengan Halal Bihalal. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Mahligai Bersujud Kapet itu dibuka oleh Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar, 03/05/23.

Pada momen itu turut berhadir Sekda Tanbu H. Ambo Sakka, unsur Forkopimda, Kepala Disdik Tanbu Eka Saprudin beserta jajaran, Kepala SKPD, pejabat pemerintahan serta tenaga kependidikan di Tanah Bumbu.

Pada momen yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu Eka Saprudin, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini yakni sebagai wujud silaturahmi dalam rangka memperingati Hardiknas di wilayah Bumi Bersujud.

Diharapkan Eka Sapruddin, para tenaga pendidik dapat memaknai tema tersebut sehingga dapat menciptakan pelajar yang berkualitas baik secara intelektual dan spiritual.

Sehingga melalui Program Satu Desa Satu Masjid yang terus digencarkan Pemerintah Daerah, merupakan salah satu media menciptakan siswa yang berkualitas secara spiritual, ujar Eka.

Karena itu, perlu adanya peningkatan kapasitas tenaga pendidik, dengan guru yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, akan menghasilkan siswa yang juga memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu, “Mewujudkan Peserta Didik Cerdas Dan Berakhlak Mulia Melalui Penguatan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Serta Mensukseskan Program Satu Desa Satu Masjid.

Senada itu, Abah dr.HM Zairullah Azhar, mengungkapkan bahwa tema tersebut selaras dengan harapan Pemerintah Daerah dalam menjadikan peserta didik yang cerdas dan memiliki akhlak yang mulia.

Kata Bupati, bahwa pentingnya peran para Pendidik dan Tenaga Kependidikan dalam memberikan pembelajaran yang selaras dengan sistem dan kurikulum yang berlaku, yang dilandasi dengan ilmu agama.

Lanjut Bupati, melalui perwujudan peserta didik yang cerdas dan berakhlak mulia ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Program 1 Desa 1 Mesjid.

Maka program tersebut membutuhkan sumber daya manusia yang tidak hanya cerdas dalam ilmu dunia/umum tetapi juga tekun dalam ilmu Agama sehingga terciptanya generasi muda penerus bangsa yang cerdas berkarakter yang diiringi dengan sifat Akhlakul Karimah guna perwujudan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah, ungkap Abah dr HM Zairullah.(Team )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here