Home Berita Pemuda Pengangguran Nekat Curi Motor di Kawasan Bandar Grisse. 

Pemuda Pengangguran Nekat Curi Motor di Kawasan Bandar Grisse. 

698
0

Gresik, peloporkrimsus.com – Seorang pemuda asal Pulau Bawean nekat mencuri sepeda motor di Kawasan Heritage Bandar Grisse, Jalan Hos Cokrominoto, Kelurahan Bedilan, Kecamatan /Kabupaten Gresik. Rencananya, hasil curiannya akan digunakan untuk bekal pulang ke Pulau Bawean.

Namun, rencana tersebut terendus oleh aparat kepolisian. Pelaku yang diketahui Jefri asal Dusun Tambak Timur, Desa/Kecamatan Tambak, Pulau Bawean langsung diamankan di Mapolsek Gresik Kota. Setelah sebelumnya, menjadi bulan-bulanan warga.

Pelaku Jefri (26) berjalan kaki di kawasan Heritage Bandar Grisse. Setiba di lokasi kejadian, pelaku melihat sepeda motor Honda Scoopy nopol W 5410 DR yang diparkir di halaman rumah. Dengan kondisi kunci masih nyantol di sepeda motor. Begitu ada kesempatan, pelaku pun melancarkan aksinya mencuri sepeda motor tersebut.

Pelaku kemudian menuntun sepeda motor yang dicuri hingga 100 meter dari TKP. Begitu sepeda motor dihidupkan, pemilik langsung meneriaki maling. Akhirnya pelaku menjadi bulan-bulanan warga. Saat bersamaan anggota Buru Sergap (Buser) sedang patroli area Bandar Grisse. Pelaku pun langsung diamankan polisi dan dibawa ke Mapolsek Gresik Kota, Rabu (17/5/2023).

Kapolsek Gresik Kota AKP Rachmat Triyanto mengungkapkan, pelaku memanfaatkan kesempatan. Beruntung hasil kerjasama antar masyarakat dan polisi, akhirnya pelaku diamankan.

“Pelaku beraksi sendirian, saat ada sepeda motor kuncinya nyantol pelaku pun mencurinya,” ungkapnya.

Saat dilakukan interogasi pelaku yang merupakan seorang pengangguran itu, mengaku melakukan aksi pencurian tersebut karena untuk bekal pulang ke Pulau Bawean.

“Mau pulang ke Bawean, tapi saya tidak punya uang akhirnya ya mencuri sepeda motor ini,” ucap pelaku saat diinterogasi di tahanan Polsek Gresik Kota.

Kini, pelaku masih diamankan di Mapolsek Gresik Kota guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Gresik Kota. (Fairi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here