Home Berita Penandatangan Kontrak 3 Paket Pekerjaan di Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak

Penandatangan Kontrak 3 Paket Pekerjaan di Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak

260
0

Jogyakarta,peloporkrimsus.com – Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak menyelenggarakan acara penandatanganan kontrak 3 paket pekerjaan, yaitu : i) Pembangunan Pengaman Muara Sungai Bogowonto Sisi Barat; ii) Pembangunan Pengaman Muara Sungai Bogowonto Sisi Timur; iii) Supervisi Pembangunan Pengaman Muara Sungai Bogowonto.

Penandatanganan dilakukan di Yogyakarta, Rabu (21/10) dengan disaksikan Kepala BBWS Serayu Opak Dwi Purwantoro, Kepala SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air (PJSA) Serayu Opak Gunawan Suntoro, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Sungai dan Pantai II Aris Fajar Suryono.

Dalam arahannya, Kepala BBWS Serayu Opak meminta agar para penyedia jasa segera memproses administrasi (uang muka) agar progres keuangan berjalan dengan lancar. Sehingga, uang dapat terdistribusi ke masyarakat dan mereka dapat menikmati dampak pembangunan di Kawasan Strategis Nasional (KSN), khususnya di area New Yogyakarta International Airport (NYIA).

“Mohon penyedia jasa untuk menjaga kualitas pekerjaan dan mengikuti spesifikasi yang telah ditentukan. SDM yang ditugaskan juga harus yang berkualitas bagus. Proyek ini sangat penting karena dibutuhkan untuk mengamankan area NYIA, sehingga harus dilaksanakan dengan cermat dan hati-hati. Progres pekerjaan juga harus dipantau dan diawasi secara berkala,” katanya.

Menurut data dari PPK Sungai dan Pantai II, pembangunan pengaman muara Sungai Bogowonto memiliki beberapa tujuan. Pertama, meningkatkan rasa aman masyarakat tertakap ancaman banjir di kawasan sekitar NYIA pada khususnya dan masyarakat di DAS Bogowonto pada umumnya. Kedua, mengurangi kerugian sosial dan ekonomi masyarakat akibat kaya rusak air pada saat terjaki banjir dan gelombang tinggi. Ketiga, mengamankan fasilitas umum berupa Yogyakarta Internasional Airport beserta kawasan sekitarnya. Keempat, mengamankan prasarana umum jalan nasional ke arah New Yogyakarta Internasional Airport. (Her)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here