Home Berita Pengerjaan PJU Diduga Asal-asalan (Amburandul) Desa Pulau Panci

Pengerjaan PJU Diduga Asal-asalan (Amburandul) Desa Pulau Panci

2
0

Kotabaru,,peloporkrimsus.com – Pengerjaan Penerangan Jalan Umum (PJU) diduga Asal-asalan/ Amburandul atau tidak sesuai dengan keadaan dilapangan bertempat Desa Pulau Panci Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalimantan Selatan, 18/06/2022

Adapan permasalahan yang kami dapati dilapangan sebagai berikut :

Permohonan Kapala Desa Pulau Panci tidak ditanggapi, dan terakhir membuat surat Permohonan Perbaikan PJU taggal 15 oktober 2021, infonya sudah dianggarkan tetapi setelah Media Pelopor Hukum & Krimsus konfermasi lagi ke Kabid (Bp. Koko) belum dianggarkan, padahal 1 tahun yang lalu sudah disampaikan, ini permaian apa didalam lingkup Dinas PUPR/PU Kab. Kotabaru.

Banyaknya Penerangan Jalan Umum (PJU) yang tidak berpungsi khususnya di Desa Pulau Panci Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru Kalsel, informasi yang kami dapat dari Kepala Desa tersebut bahwa sudah dilaporkan ke Pemda (bagian yang mengurusi PJU) namun sampai sekarang PJU tersebut belum diperbaiki/tidak berpungsi sama sekali.

Proyek PJU tersebut tidak sesuai dengan dengan anggaran yang ditetapkan Pamerintah, material yang dipasang jauh dari kata standar :
Kebel yang digunakan kabel SR 10MM merk baldelex (tidak memenuhi standar).
Arnumen lampu yang murahan (seperti tutup panci) tidak memenuhi standar.

Pipa untuk batang lampu jauh dari kata standar.
Pemasangan stang tidak menggunakan klim sehingga terkena angina bergoyang.

Supaya Masyarakat tersebut bisa menikmati Penerangan Jalan Umum, kami mohon kepada Bapak untuk merekomendasikan ke Dinas PUPR/PU untuk Perbaikan PJU tersebut karena masyarakat sudah membayar PJU setiap bulannya.

PJU tersebut tidak berpungsi +/- 3 thn, untuk menghindari tabrakan, kemalingan dan perompokan, serta hal-hal yang tidak diinginkan, maka dengan ini kami selaku Media Peloporkrimsus.com Konvermasikan ke Bapak untuk rekemendasikan ke Dinas yang bersangkutan. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here